Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 05 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Musim Terbaru Serial Saudi Takki Segera Tayang di Netflix

muhammad rifai akif Ahad, 31 Oktober 2021 - 11:57 WIB
Musim Terbaru Serial Saudi Takki Segera Tayang di Netflix
Serial Takki menceritakan tentang cobaan dan kesengsaraan anak muda di Jeddah. Foto : Arab News
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - - Setelah penayangannya 10 tahun lalu, film seri dari Arab Saudi, Takki, akan segera ditayangkan di Netflix. FIlm ini menceritakan tentang cobaan dan kesengsaraan anak muda di Jeddah. Karena kepopulerannya, Netflix pun menaruh perhatian pada serial ini.

Takki adalahn fenomena web series yang berhasil menarik jutaan viewers di Youtube dan menjadi buah bibir di Arab Saudi. Film yang ditayangkan darin 2012-2015 ini banyak mendapat kritikan atas pilihan berani yang dibuat dalam serial tersebut. Termasuk memusatkan perhatian pada kaum perempuan di Arab Saudi, untuk mendapatkan pengakuan luas.

Tak mengherankan saat Netflix memutuskan untuk menayangkan serial tersebut.

“Sangat mengejutkan mengetahui musim ketiga Takki akan diproduksi oleh Netflix, setelah enam tahun. Kami merasakan euforia, akhirnya pekerjaan kami diakui,” kata aktor Saudi Moayed Althagafi.

Selain merilis musim ketiga, Netflix juga akan menghadirkan dua musim sebelumnya - dan melanjutkan cerita di Jeddah yang berubah, mengambil tempat yang ditinggalkan.

Baca juga : Dukung Film Animasi Indonesia, Anies dan Istri Nobar NUSSA

Makki mengatakan dalam sepuluh tahun terakhir, dia telah melihat banyak kemajuan luar biasa di Arab Saudi. Kemajuan tersebut berdampak langsung pada karakter-karakter di serialnya.

Aktor lain, Ali Asharif yang memerankan tokoh Majed mengatakan bukan hanya plot musim terbaru yang mencerminkan perubahan Saudi tetapi keberadaan musim itu. Tanpa evolusi terbaru Arab Saudi, tidak akan pernah ada ruang bagi Takki untuk melanjutkan serialnya.

“Hal yang indah dari kemajuan yang terjadi di Arab Saudi, itulah yang membuat kami mencapai Netflix. Karena kemajuannya, pasar Saudi secara umum tumbuh dan dunia melihat itu adalah pasar yang bagus,” kata Alsharif.

Alsharif melanjutkan pada saat yang sama, pencapaian ini membuka banyak pintu bagi sutradara dan penulis Arab Saudi lain yang bersemangat untuk menghasilkan karya. Sementara itu, menurut Althagafi, Saudi memperlihatkan kemajuan pesat di bidang pembuatan film dan acara televisi.

Ada banyak dukungan dari pemerintah dan anak muda yang menunjukkan beragam bakat. “Orang-orang muda yang telah berkelana ke luar negeri kembali dengan ilmu yang dibawa. Saya memprediksi dalam lima hingga 10 tahun, Saudi akan bersaing di seluruh dunia dalam berbagai sektor,” ujar dia.

Dilansir Arab News, Ahad (31/10/2021), perjalanan awal Makki ke luar negeri setiap musim panas, mendorongnya untuk menciptakan Takki di awal usia 20-an.

Baca juga : Bahagialah Pecinta Film Horor, Jeritannya Bisa Jadi Terapi Kesehatan

“Saya mulai menyadari kecintaan saya untuk membuat film dan membuat keputusan untuk terjun ke bidang ini ketika saya masih di sekolah menengah. Setiap musim panas ketika kami bepergian, saya pergi ke bioskop terus-menerus, dan menyadari betapa besar pengaruhnya terhadap saya,” kata Makki.

Dengan ditampilkan di Netflix, Takki bukan hanya dapat terjangkau bagi penonton global tetapi soal penyebaran budaya Arab Saudi ke dunia.

“Menjadi aktor di serial ini adalah mimpi yang tidak pernah saya pikirkan akan mungkin terjadi. Saya tidak pernah berpikir bahwa suatu hari saya akan berada di dalamnya,” kata Alsharif.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 05 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:13
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan