Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 29 Maret 2024
home global news detail berita

Jokowi Bagikan Sembako untuk Warga Yogyakarta

Priyo Setyawan Ahad, 01 Mei 2022 - 03:00 WIB
Jokowi Bagikan Sembako untuk Warga Yogyakarta
Presiden Joko Widodo (Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo membagikan Sembako kepada msasyarakat penerima saat di Gedung Agung Istana Kepresidenan, Yogyakarta, Sabtu sore (30/4/2022).

Presiden Joko Widod (Jokowi) tiba di Istana Kepresdienan Gedung Agung Yogyakarta, Sabtu siang (30/4/2022) pukul 13.00 WIB. Kedatangan Presiden ke Yogyakarta ini untuk merayakan hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Baca juga: H-3 Lebaran, Jasa Marga: 1,3 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Setelah istirahat, pukul 15.00 WIB, kepala negara membagikan paket Sembako kepada masyarakat penerima. Pembangian sembako dilaksanakan di Gerbang Timur Istana Keperedinenan.

Ratusan masyarakat tampak antusias mengantre untuk mendapatkan sembako sekalgus bertemu dan melihat langusng Kepala Negara.

Mereka pun menyatakan senang bisa bertemu langsung dengan kepala negara dan bersyukur mendapat paket sembako tersebut.

"Senang sekali barusan ini lihat Pak Jokowi. Saya 65 tahun loh umurnya, ini (lihat) langsung loh, (kalau) di TV tiap hari. Bahagia, orang nggak punya dapat sembako. Senang sekali," kata warah penerima Sembako, Minten.

Baca juga: Shin Tae yong Pilih 20 Pemain Timnas U23, Ada Elkan Baggott dan Saddil Ramdani

Hal yang sama diungkapkan penerima sembako lainnya, Sedah. Ia mengatakan baru melihat Presiden ke-7 RI tersebut secara langsung.

"Rasanya senang sekali, bersuka cita, gembira. Selama Pak Jokowi jadi Presiden baru sekarang ketemu," ungkapnya.

Penerma sembako lainnta, Noto mengatakan bersyukur mendapatkan paket sembako. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya.

"Ya alhamdulilah bisa memenuhi kebutuhan primer kami. Sehari-hari kami belum tentu dapat uang. Ini membantu sekali. Saya mengucapkan terima kasih. Kami sebagai rakyat kecil sangat terbantu,"akunya..

Hal yang sama juga dirasakan Ny. Beni. Ia bersyukur mendapatkan hadiah Lebaran dari Presiden Jokowi dan mendoakan agar Presiden Jokowi senantiasa diberikan kesehatan.

"Alhamdulillah senang ya sudah dapat paketan untuk Lebaran. Terima kasih kepada Pak Jokowi yang sudah memberikan paketan hari raya. Semoga sehat selalu beliau," doanya.

(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 29 Maret 2024
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
12:01
Ashar
15:14
Maghrib
18:02
Isya
19:11
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan