Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 29 Maret 2024
home sports detail berita

Kunci Sukses Cristiano Ronaldo: Kerja Keras dan Profesional

Andi Muhammad Selasa, 19 Juli 2022 - 10:00 WIB
Kunci Sukses Cristiano Ronaldo: Kerja Keras dan Profesional
Ilustrasi. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Sepak bola merupakan olahraga terpopuler di dunia, tak heran banyak elemen mengidolakan pesepakbola. Cristiano Ronaldo adalah salah satunya, kapten timnas Portugal ini meraih segudang prestasi, baik penghargaan individu ataupun gelar juara bersama klub dan negaranya.

Kesuksesan CR7 -sapaan akrabnya- tidak luput dari bakat yang ia miliki sejak kecil. Bukan hanya itu, kerja keras dan perjalanan panjang merupakan bagian dari kesuksesan CR7.

"Yang pertama adalah bakat, tentu saja bakat sangat menolong, tapi juga etos kerja, anda harus memikirkan etos kerja ketika anda seorang profesional," kata Ronaldo dikutip dalam wawancaranya di akun Unisport, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga: Paulo Dybala Pilih AS Roma, Jose Mourinho Faktor Kunci

Tak bisa dipungkiri, etos kerja yang diperlihatkan kapten timnas Portugal ini tidak main-main. Mulai dari olahraga secara rutin, disiplin, konsumsi makanan sehat hingga tidak minum soda ataupun alkohol. Hal tersebut terbukti, di usianya ke 37 tahun, Ronaldo tetap tampil prima di kala sebagian besar pesepakbola pensiun sebelum usia 35 tahun.

"Saya sangat senang berada di posisi sekarang, tapi tentu saja anugrah ini tidak jatuh dari langit begitu saja. Saya mendedikasikan diri bekerja keras," jelas pemain bernomor punggung 7 ini.

Atas kerja keras yang ia lakoni sejak karir junornya, kini Ronaldo menjadi pesepakbola dengan raihan gol terbanyak di sejarah sepak bola dengan raihan 833 gol. Di usianya ke 37 tahun, Ronaldo masih ingin terus bermain dan belum merencanakan gantung sepatu dari ranah sepak bola.

Baca Juga: Memulai Tahun Ajaran Baru dengan PTM, Kembalinya Spirit Pendidikan ke Sekolah

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 29 Maret 2024
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
12:01
Ashar
15:14
Maghrib
18:02
Isya
19:11
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan