Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sosok muslim detail berita

Hanya Lulusan SD, Andika Kangen Band Kejar Pendidikan Hingga Kuliah

Muhajirin Kamis, 18 Agustus 2022 - 15:15 WIB
Hanya Lulusan SD, Andika Kangen Band Kejar Pendidikan Hingga Kuliah
Mahesa Andika memamerkan ijazah lulus paket C untuk melanjutkan kuliah (foto: Instagram/@babangandikamahesa)
LANGIT7.ID, Jakarta - Mahesa Andika Setiawan memberikan inspirasi yang patut dijadikan contoh. Andika hanya lulus sekolah dasar (SD) di Lampung. Namun, musisi yang biasa menyanyikin lagu Melayu nan mendayu itu, kini sudah terdaftar sebagai mahasiswa.

Andika lulus ujian paket C (setara SMA) pada Juli 2022 lalu. Dia membagikan potret memegang ijazah dengan cap tiga jari di akun instagram. Itu menandakan Andika berhasil menyelesaikan ujian untuk pendidikan jenjang SMA.

Andika awalnya hanya lulusan SD. Dia lalu mengambil Ujian paket B (setara SMP) dan kemudian melanjutkan Ujian paket C. Dia memilih mengambil paket C di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mutiara.

View this post on Instagram

A post shared by Andika Mahesa (@babang_andikamahesa)



Baca Juga: 7 Pesepak Bola Cerdas yang Lanjut Kuliah, Tak Hanya Merumput di Lapangan

“Kelulusan sekolah adalah momentum yang tepat bagi kita untuk menyadari bahwa setiap perjuangan itu tidaklah mudah. Banggalah karena engkau sudah melewati proses, nikmati sejenak, dan setelah itu mari kita racik rencana untuk hari esok,” tulis Andika di akun instagram-nya.

Setelah itu, Agustus 2022, Andika resmi berstatus mahasiswa di Universitas Terbuka Lampung. Dia ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar.

“Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berpikir sekali lagi logika berfikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup,” tulis Andika.

View this post on Instagram

A post shared by Andika Mahesa (@babang_andikamahesa)



Baca Juga: 7 Universitas Muhammadiyah Terbaik di Indonesia, Pilihan untuk Lanjut Kuliah

Andika memilih Universitas Terbuka Lampung karena sesuai dengan aktivitasnya yang banyak berkegiatan di luar kota. Kampus itu juga menawarkan kuliah daring, sehingga aktivitas mencari nafkah tetap bisa berjalan.

“Mungkin ada yang bertanya, kenapa Universitas Terbuka? Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik di kampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja. Alhamdulillah Universitas Terbuka @univterbukalampung adalah solusi bagi para pekerja,” ujar Andika.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan