Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 19 April 2024
home global news detail berita

PLN Pulihkan 100 Persen Sistem Kelistrikan di Cianjur

mahmuda attar hussein Rabu, 23 November 2022 - 08:30 WIB
PLN Pulihkan 100 Persen Sistem Kelistrikan di Cianjur
PLN Pulihkan 100 Persen Sistem Kelistrikan di Cianjur. (Foto: Istimewa)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - PT PLN memulihkan 100 persen sistem kelistrikan terdampak gempa di Cianjur. Ada 1.844 gardu distribusi dan 21 penyulang yang sebelumnya mengalami gangguan.

"Kurang dari 34 jam, pasokan listrik ke 326.028 pelanggan kembali normal," kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Dia mengatakan, ratusan petugas dikerahkan sejak kejadian. Mereka segera memulihkan kembali sistem kelistrikan Cianjur yang sempat padam karena terdampak gempa.

"Sekarang fasilitas umum seperti rumah sakit, jalan raya, balai desa sampai posko-posko relawan berhasil dipulihkan dan menyala kembali," kata Darmawan.

Baca Juga: Kominfo Pulihkan Infrastruktur Telekomunikasi Terdampak Gempa di Cianjur

Dia juga mengapresiasi pemerintah, masyarakat, aparat dan berbagai pihak, termasuk relawan PLN dari berbagai wilayah yang turut berkontribusi untuk pemilihan sistem kelistrikan ini.

"Secara pribadi dan mewakili PLN, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, sehingga dalam waktu cepat jaringan kelistrikan PLN pulih dan menyala kembali," kata Darmawan.

Untuk meringankan korban gempa, PLN turut mendirikan tenda darurat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur guna menampung pasien dan warga yang rumahnya mengalami kerusakan.

Gerak cepat PLN melalui YBM dalam membangun dapur umum bagi warga terdampak juga dirasakan langsung oleh warga dan sebanyak 1.500 paket makanan didistribusikan kepada warga.

Selain itu puluhan tenaga medis dan tenaga logistik juga turun langsung untuk memberikan pengobatan dan bantuan secara langsung.

Dua unit mobil ambulans dan satu mobil rescue juga dikerahkan untuk terus bergerak dalam membantu logistik dan pemulihan pasca bencana.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 19 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:55
Ashar
15:14
Maghrib
17:53
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan