alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home sports detail berita

Jelang Portugal vs Ghana: Ajang Pembuktian Cristiano Ronaldo

Andi Muhammad Kamis, 24 November 2022 - 20:00 WIB
Jelang Portugal vs Ghana: Ajang Pembuktian Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo akan membuktikan kemampuannya di laga Portugal vs Ghana. (Foto: Istimewa).
LANGIT7.ID, Palembang - Pertandingan timnas Portugal vs Ghana menjadi ajang pembuktian Cristiano Ronaldo. Duel di Grup H Piala Dunia 2022 merupakan laga yang cukup dinanti-nanti.

Duel 2 tim raksasa Eropa dan Afrika itu akan berlangsung di Stadion 974 Doha Qatar dan disiarkan pada Kamis (24/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Kabar tak sedap antara CR7 dengan Setan Merah cukup menyita perhatian publik. Terlepas dari isu tersebut, banyak penggemar sepak bola beranggapan bahwa Ronaldo akan membuktikan dirinya tetap tajam meski mengalami start yang buruk sepanjang musim ini di kompetisi Eropa.

Baca Juga: Profil Timnas Portugal: Piala Dunia Terakhir bagi Karir Ronaldo

Pada pertandingan kali ini juga sebagai pertemuan kedua antara Portugal dengan Ghana di gelaran Piala Dunia. Pertemuan pertama berlangsung pada 2014 lalu, yang mana berhasil meraih kemenangan lewat gol Ronaldo dengan skor akhir 2-1.

Delapan tahun berselang, Kedua skuad kini dihiasi dengan nama-nama baru. Namun ada dua pemain yang akan kembali bertemu yakni Cristiano Ronaldo dan Jordan Ayew.

Meski demikian, the Black Starts, julukan Ghana, tidak boleh diremehkan. Otto Addo yang merupakan manajer ketiga Ghana dalam 12 bulan terakhir sudah berusaha membangun kembali tim setelah tampil buruk dalam Piala Afrika awal 2022.

Hebatnya, di bawah kepemimpinan Addo, Ghana mampu memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya. Mereka hanya kalah dari Brazil. Ini menandakan bahwa mereka telah bertransformasi dengan sangat baik.

Di bawah kendali Addo, Timnas Ghana diisi para pemain keturunan Ghana yang lahir di Eropa, seperti Winger Brighton and Hove Albion, Tariq Lamptey. Ditambah kekuatan dua pemain veteran yakni Andre Ayew dan Jordan Ayew.

Dengan komposisi seperti itu, tim asuhan Addo siap memberikan persaingan yang kompetitif pada perhelatan Piala Dunia tahun ini. Meski Portugal diunggulkan di atas kertas, tak menutup kemungkinan Andrew Ayew dan kawan-kawan akan memberi kejutan demi mengamankan langkah menuju babak penyisihan.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan