Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home lifestyle muslim detail berita

Apple Bakal Rilis AirPods Versi Murah pada 2024

ummu hani Sabtu, 14 Januari 2023 - 23:01 WIB
Apple Bakal Rilis AirPods Versi Murah pada 2024
Ilustrasi AirPods. (Foto: Langit7.id/iStock)
LANGIT7.ID, Jakarta - Perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, Apple, dikenal dengan produk gadget seperti iPhone, iPad hingga Apple Watch. Namun, Apple juga memiliki jajaran produk audio yang cukup laris dipasaran, salah satunya dalam bentuk True Wireless Stereo (TWS) bernama AirPods.

Perangkat earbud nirkabel in-ear ini memiliki kualitas premium sehingga harganya pun relatif mahal dari TWS lainnya. Namun, Apple dikabarkan bakal merilis AirPods dengan harga murah pada 2024 mendatang.

Baca Juga: iPad Gen 10 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp8 Jutaan

Menurut laporan analis Ming-Chi Kuo, produk AirPods dengan harga lebih terjangkau akan diluncurkan bersama AirPods Max generasi baru. Kabarnya, keputusan merilis AirPods dengan harga murah karena perusahaan ingin memastikannya tetap berada di puncak permainan bisnis di antara pesaingnya.

Adapun harganya bisa sekitar 99 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp1,4 jutaan saja. Diketahui, selama ini perangkat AirPods dibanderol relatif tinggi, seperti model terbaru AirPods Gen-3 seharga Rp3,4 jutaan.

Melansir dari Gizmochina, Sabtu (14/1/2023) sementara AirPods Gen-2 termurah masih dibanderol Rp2,3 jutaan. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya rumor AirPods murah mencuat di internet.

Baca Juga: Apple Watch Baru Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp4 Jutaan

Sebelumnya, analis Jeff Pu mengungkapkan, Apple berencana meluncurkan AirPods dengan harga lebih terjangkau guna menyaingi perangkat true-wireless stereo (TWS) non-Apple.

Kuo juga memprediksi Apple akan meluncurkan AirPods Max versi terbaru yang membawa pembaruan dari generasi pertamanya yang diluncurkan pada Desember 2020 lalu. Saat ini, harga AirPods Max dibanderol USD549 atau Rp8,2 jutaan sehingga menjadi produk audio paling premium milik Apple.

Bocorannya, AirPods Max generasi baru nantinya memiliki kualitas suara lebih baik berkat lossless audio serta carrying case yang mudah dibawa. Bahkan, baterainya disebut lebih tahan lama, dan pilihan warna baru.

Baca Juga:

iPhone 14 Series Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga Lengkapnya

Sinyal iPhone Hilang Pasca Update iOS 16, Ini Cara Mengatasinya


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan