Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home lifestyle muslim detail berita

Nabila Taqiyyah Hijaber Indonesian Idol 2023 yang Buat Tentara Israel Menangis

Suandri Ansah Sabtu, 04 Februari 2023 - 15:43 WIB
Nabila Taqiyyah Hijaber Indonesian Idol 2023 yang Buat Tentara Israel Menangis
Nabila Taqiyyah, muslimah asal Aceh yang berhasil memukau masyarakat lewat suaranya yang lembut. Foto: Instagram/@nabilataqiyyah.
LANGIT7.ID - , Jakarta - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol XII memasuki babak Top 14 di mana sebanyak 14 kontestan akan bersaing ke babak spektakuler.

Dua hijaber Nabila dan Salma berhasil lolos dan kembali menapaki jalan mimpi menjadi penyanyi top.

Baca juga: Arti Nama Muhammad Zayyan, Calon Idol K-Pop Asal Indonesia

Nabila Taqiyyah, gadis Aceh berusia 15 tahun mendapat pujian dari juri saat membawakan lagu "Dia Masa Lalumu, Aku Masa Depanmu" yang dipopulerkan Vionita Sihombing. Anang Hermansyah menyebut suara Nabila memiliki aura magic.

"Sangat cocok dengan vokal kamu, seperti terlahir jadi penyanyi, punya aura superstar. Ini penampilan yang sedap banget," ungkap Anang dikutip dari kanal YouTube Indonesian Idol 2023.

View this post on Instagram

A post shared by Indonesian Idol (@indonesianidolid)



Juri lainnya, Bunga Citra Lestari juga terkesan dengan vokal Nabila yang indah. Dia bahkan rela menunggu rilis single perdana Nabila saat ia menjadi bintang nanti.

"Nabila, aku nunggu single kamu rilis saja deh, aku pasti beli, indah banget suaranya," kata BCL.

Baca juga: Tak Hanya untuk Penghangat, 5 Jaket Ini Cocok untuk Hijaber Tampil Chic

Namun, dia sempat masuk ke zona tidak aman pada Senin kemarin karena mendapat vote yang rendah. Gadis kelahiran Banda Aceh itu berjejer dalam posisi siap angkat koper bersama Dimansyah Laitupa dan Abdul Aziz Ahmad.

“The journey is not over yet let's take another step to the peak,” tulis Nabila di akun Instagramnya.

Nabila berhasil ikut kompetisi Indonesian Idol XII setelah dengan manis membawakan lagu “Belum Siap Kehilangan” yang dipopulerkan Stevan Pasaribu.

Tampil mengenakan jilbab, celana jeans dan topi di atas kerudungnya, Nabila berhasil memukau para judges.

Anang, BCL, dan Maiya Estianty memberikan "Yes" untuk suara lembutnya. Pada babak eliminasi, Nabila Taqiyah juga lolos usai menyanyikan lagu “Demi Waktu” milik Ungu, dan mendapatkan lima Yes dari juri.

Baca juga: Tiga Hijaber Inggris Serukan Lawan Rasisme di Dunia Olahraga

Pada babak eliminasi 3, lantunan lagu “All I Want” milik Kodaline yang ia nyanyikan membuat kagum dari para juri. Di Youtube Indonesia Idol 2023, senandung Nabila sudah diputar 1,3 juta kali dan disukai 19 ribu.

Sebelum ikut Indonesian Idol 2023, Nabila Taqiyah aktif berkarya di Youtube dengan meng-cover lagu-lagu populer. Aplikasi video chat Ome Tv menjadi kanal favoritnya berbagi suara kepada masyarakat dunia.

Videonya berjudul “Nyanyiin Lagu Untuk Palestina di Server Israel” membuat heboh dan viral dengan 11 juta tontonan. Suara Nabila saat menyanyikan “We Will Not Go Down” bahkan membuat seorang tentara Israel menangis.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan