Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 01 Juni 2023
home lifestyle muslim detail berita

Dapat Apresiasi ISI, Salma Idol Dinyatakan Lulus Semua Mata Kuliah Praktik

tim langit 7 Kamis, 25 Mei 2023 - 13:00 WIB
Dapat Apresiasi ISI, Salma Idol Dinyatakan Lulus Semua Mata Kuliah Praktik
Salma Salsabil menjadi pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol XII.Foto/Ist
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Kesuksesan Salma Salsabil Alliyah menjadi pemenang Indonesian Idol XII berbuah banyak penghargaan. Selain uang tunai Rp150 juta dan mobil, remaja berhijab asal Probolinggo, Jawa Timur ini juga mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari tokoh nasional.

Terbaru, dara kelahiran 2002 ini mendapat apresiasi dari almamaternya, Institut Seni Indonesia (ISI) Jogjakarta. Melansir dari @jogjainfo, Rabu (24/5/2023), Rektor ISI) Timbul Raharjo, mengapresiasi pencapaian mahasiswinya tersebut. Salma disebut telah membawa nama ISI Yogyakarta semakin bersinar.

Sebagai apresiasi kemenangan Salma, kampus ISI dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), memberikan ekuivalensi kepada Salma untuk mata kuliah praktik. Yang berarti, Salma sudah lolos di seluruh mata kuliah praktik di kampusnya tersebut.

Diketahui, dua remaja berhijab Salma Salsabil dan Nabilah Taqiyah yang menjadi juara dan runner up Indonesian Idol XII. Ucapan selamat tak hanya datang dari orang-orang terdekat dari dua muslimah bertalenta saja.

Baca juga:2 Remaja Berhijab Juara Indonesian Idol, Sekjen PP Muhammadiyah Beri Selamat

Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti juga memberikan apresiasi kepada idola asal Probolinggo Jawa Timur dan Aceh tersebut. Ucapan ini disampaikan Abdul Mu/ti melalui akun Twitter @Abe_Mukti pada Selasa (24/5/2023).

"Selamat buat Salma Salsabil dan Nabilah Taqiyah yang menjadi juara dan runner up Indonesian Idol XII. Dua putri berjilbab yang tampil percaya di pentas musik elit Indonesia. Era baru Indonesian Idol." Begitu cuitan Mu'ti. Cuitan ini dilihat 7.210 orang dan di-like 118 orang.

Bukan hanya menerima hadiah dan bonus tersebut, mereka juga bakal dipersiapkan untuk terjun ke industri musik Tanah Air. Nabilah pun akan memanfaatkan hadiah dan bonus yang diperolehnya itu dengan sebaik-baiknya.

"Artinya, hadiah yang diberikan ini pastinya aku sangat-sangat bersyukur banget. Kita sangat bersyukur banget dan pasti hadiah ini akan dimanfaatkan dengan yang baik," kata Nabilah. "Nanti kita jalan-jalan bareng lah ya ngobrol bareng," imbuhnya.

Baca juga:Sejak Usia 10 Tahun Salma Idol Sudah Ikut Ajang Pencarian Bakat

Salma mengaku akan memanfaatkan hadiah yang diraihnya itu untuk dipakai kuliah. Dia juga memastikan hadiah tersebut akan digunakan sebaik mungkin.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 01 Juni 2023
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:54
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan