Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home sports detail berita

Pembalap Fadillah Arbi Juara FIM JuniorGP, Indonesia Raya Berkumandang di Barcelona

tim langit 7 Selasa, 18 Juli 2023 - 19:29 WIB
Pembalap Fadillah Arbi Juara FIM JuniorGP, Indonesia Raya Berkumandang di Barcelona
Pembalap muda dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama jadi juara di FIM JuniorGP 2023. Prestasi Arbi ini mengukir sejarah manis.
LANGIT7.ID-, Barcelona- - Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Barcelona setelah pembalap muda Fadillah Arbi Aditama menjuarai perlombaan FIM JuniorGP 2023. Prestasi asal Purworejo, Jawa Tengah ini mengukir sejarah manis bagi dunia balap Indonesia.

FIM JuniorGP merupakan salah satu kejuaraan balap bergengsi level junior. Pemuda 18 tahun ini menang saat berlaga di Circuit de Barcelona-Catalunya pada Minggu, 16 Juli 2023.

Arbi tampil membanggakan di antara 33 pembalap dari berbagai negara. Saat sesi kualifikasi pada Sabtu, 15 Juli 2023, Arbi yang menempati posisi ke-16.

Baca juga:4 Keutamaan Muharram, Bulan yang Dimuliakan Allah SWT

Namun apesnya, dia kena penalti karena melambat saat kualifikasi dan haru pusa start dari posisi ke-26 pada balapan pertama. Hal tersebut tak membuat pemuda ini gentar.

Start yang bagus membuat pembalap tim pabrikan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut bisa melewati pembalap di depannya. Namun, dia harus puas finish di peringkat 18 pada balapan pertama.

Pada balapan kedua, Arbi start dari posisi yang lebih bagus. Dia start dari posisi ke-16.

Diketahui, Arbi menjadi pembalap Indonesia pertama dalam sejarah yang memenangkan kelas motor prototype kancah Eropa, Senin (17/07/2023).

Anak pertama tiga bersaudara dari pasangan Robi Yudha Kurniawan (38) dan Anggi Putri Anggraini (36) ini menorehkan catatan penting bagi dunia otomotif Indonesia karena sebelumnya tidak pernah ada pembalap Merah Putih yang bisa menjadi juara 1 seri ke 4 race 2, di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol di ajang balap JuniorGP.

"Arbi kemarin juara 1 untuk yang race 2 itu ya dia bisa sampai ke titik itu,ya tapi ini Mas masih langkah awal jalannya masih panjang tapi kalau ngomongin rasanya gimana ya, seneng banget rasanya apa yang udah diperjuangkan itu mulai kelihatan hasil dari sebuah proses yang panjang," jelas Robi Yudha Kurniawan, ayah Fadillah Arbi.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan