Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 14 Juli 2024
home sports detail berita

Sadio Mane, Pemain Bola Senegal Ubah Desa Kumuh Jadi Kota

tim langit 7 Ahad, 13 Agustus 2023 - 05:00 WIB
Sadio Mane, Pemain Bola Senegal Ubah Desa Kumuh Jadi Kota
Sadio Mane.
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Nama Sadio Mané menjadi perbincangan dunia. Dia merupakan pemain sepak bola profesional asal Senegal yang bermain sebagai gelandang sayap untuk klub Liga Profesional Saudi Al Nassr FC dan tim nasional Senegal.

Selain terkenal karena kariernya di dunia sepak bola, Mane banyak dikagumi karena jiwa sosialnya yang tinggi. Bahkan, Mane berhasil merubah desa kumuh menjadi kota di Senegal.

Informasi yang dihimpun Langit7.id, Tim nasional sepak bola Senegal (#10 / Penyerang), Al Nassr FC (#10 / Penyerang) ini mengatongi gaji 22 juta EUR pada 2023 ini.

Dari penghasilan itu, Mane berhasil merubah desa menjadi sebuah kota yang nyaman. Dia juga rendah hati, tak berhidup mewah layaknya bintang sepak bola yang mendunia.

Mane membangun rumah sakit senilai Rp8 miliar, bangun sekolah Rp3,5 miliar, bangun jaringan internet 4 G di desa. Mane juga memberi bantuan sukarela Rp1 juta setiap bulan.

"Bangun Pom bensin untuk warga. Bangun masjid untuk ayahnya yang mejadi imam," tulis Instagram @Sadiomaneofficer.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 14 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:02
Ashar
15:23
Maghrib
17:56
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan