Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 26 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Rilis iPhone 15, Apple Klaim Ponsel Dilengkapi Kualitas Kamera Lebih Baik

esti setiyowati Kamis, 14 September 2023 - 15:00 WIB
Rilis iPhone 15, Apple Klaim Ponsel Dilengkapi Kualitas Kamera Lebih Baik
Apple meluncurkan iPhone generasi baru yang diklaim memiliki kualitas kamera lebih baik, prosesor lebih cepat, sistem baru pengisian daya,
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Perusahaan teknologi Apple meluncurkan iPhone generasi baru pada Selasa (12/9/2023) kemarin. Ponsel ini diklaim memiliki kualitas kamera lebih baik, prosesor lebih cepat, sistem baru pengisian daya, dan kenaikan harga untuk model paling mewah.

Produk-produk baru tersebut dipamerkan di kantor pusat Apple di Cupertino, California. Peluncuran ponsel baru itu dilakukan saat perusahaan tengah berusaha bangkit dari keterpurukan akibat penjualan yang menurun selama tiga kuartal berturut-turut.

Kelesuan tersebut menjadi alasan utama harga saham merosot sekitar 10 persen sejak pertengahan Juli lalu. Sehingga nilai pasar perusahaan jatuh di bawah ambang 3 triliun dollar AS di awal musim panas ini, kondisi yang pertama kali terjadi pada Apple.

Investor tampaknya tidak terkesan dengan produk baru yang diluncurkan itu. Saham perusahaan malah turun hampir 2 persen pada Selasa.

Baca juga:Cara Update Satu Sehat Mobile Pengganti PeduliLindungi di iPhone dan Android

Seperti yang terjadi pada Apple dan pembuat ponsel pintar lainnya, keempat jenis model iPhone 15 tidak membuat lompatan besar dalam teknologi.

Namun Apple menambahkan cukup banyak fitur baru ke model teratas – iPhone 15 Pro Max – dengan menaikkan 100 dollar AS dari harga awal, menjadi 1200 dollar AS atau setara Rp18 juta.

Sementara untuk iPhone 15 basic dibanderol 800 dollar AS atau Rp12 juta, iPhone 15 Plus dijual Rp14 juta, dan iPhone 15 Pro seharga Rp15 juta.

Semua model baru akan tersedia di toko-toko pada 22 September, dengan pre-order dimulai Jumat ini.

Salah satu perubahan terbesar yang diumumkan Apple adalah cara baru pengisian daya model iPhone 15 dan generasi mendatang.

Baca juga:Warga Satu Kampung di Jombang Umrah Bareng Berkat Nabung Rp10.000

Apple beralih ke standar USB-C yang sudah banyak digunakan di banyak perangkat, termasuk komputer Mac dan banyak iPad-nya.

Peralihan ke USB-C mungkin merupakan langkah yang populer, karena dapat mengisi daya dan transfer data lebih cepat.

Selain iPhone baru, Apple juga mengumumkan jam tangan pintar generasi berikutnya. Apple Watch Seri 9, yang akan tersedia di toko-toko pada 22 September, menawarkan kontrol gerakan baru yang memungkinkan pengguna mengontrol alarm dan menjawab panggilan telepon dengan menjentikkan ibu jari dua kali.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 26 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan