Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 26 Mei 2024
home community detail berita

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Muslim Blackburn Berbagi Bunga dan Permen

Muhajirin Jum'at, 29 September 2023 - 13:55 WIB
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Muslim Blackburn Berbagi Bunga dan Permen
Komunitas muslim di Blackburn, Inggris keluar ke jalanan untuk berbagi bunga mawar dan permen kepada anak-anak dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Komunitas muslim di Blackburn, Inggris keluar ke jalanan untuk berbagi bunga mawar dan permen kepada anak-anak. Mereka melakukan hal tersebut untuk menebarkan pesan kedamaian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang diselenggarakan oleh 'Ilm City and Sultan Bahu Trust' ini merupakan bagian dari inisiatif nasional 'Mawlid in the City' yang diselenggarakan oleh 'As-Siraat' untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, demikian dilaporkan Lancashire Telegraph.

Para sukarelawan menggunakan mawar dan permen untuk mendobrak penghalang dan mendorong percakapan terbuka tentang iman Muslim. Mereka berbicara kepada orang-orang yang lewat dan juga menjelaskan pentingnya perayaan tersebut dan apa artinya bagi umat Islam di seluruh dunia.

"Kami dapat mengekspresikan kebahagiaan dan kegembiraan kami yang tulus atas kedatangan yang terbaik dari semua ciptaan, Rasulullah dengan membagikan bunga mawar dan permen kepada masyarakat luas tanpa memandang ras atau agama," ujar jurubicara kelompok tersebut.

Baca juga:Tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW di Berbagai Negara

"Acara ini merupakan cara yang bagus untuk menunjukkan kepada orang-orang dari agama lain dan tidak beragama tentang agama kita dengan menyebarkan pesan perdamaian, cinta, dan harmoni."

Jutaan umat Muslim di seluruh dunia merayakan kelahiran Nabi Muhammad pada Kamis (28/9/2023). Maulid adalah hari libur nasional di sebagian besar negara mayoritas Muslim, selain Arab Saudi dan Qatar. Banyak umat Islam melihat hari kelahiran Nabi sebagai waktu untuk mempelajari dan merenungkan kehidupan Muhammad.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 26 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan