Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 26 Mei 2024
home wisata halal detail berita

Brand Wonderful Indonesia di Ajang MotoGP Dongkrak Pariwisata Lombok

tim langit 7 Selasa, 17 Oktober 2023 - 10:00 WIB
Brand Wonderful Indonesia di Ajang MotoGP Dongkrak Pariwisata Lombok
Branding Wonderful Indonesia dalam pelaksanaan MotoGP Mandalika (IndonesianGP) 2023 mampu mendongkrak promosi sektor pariwisata di Indonesia khususnya Lombok, NTB.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pemasangan nation branding Wonderful Indonesia dalam pelaksanaan MotoGP Mandalika (IndonesianGP) 2023 mampu mendongkrak promosi sektor pariwisata di Indonesia khususnya Lombok, NTB.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menjelaskan, balapan jet darat kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, lantaran Branding Wonderful Indonesia ditempatkan di tikungan 16 dan 18 Sirkuit Mandalika, Wonderful Hiils (Bukit 360), dan beberapa titik lain.

“Yang berbeda dari tahun lalu dan menarik tahun ini adalah banyaknya Logo Wonderful Indonesia di sekitar Sirkuit Mandalika, ini merupakan peluang untuk kita bisa berpromosi keindahan Indonesia ke mata dunia,” ujarnya.

Dia mengatakan dampak ajang MotoGP terhadap sektor pariwisata di Lombok juga diprediksi akan berdampak signifikan.

Baca juga:MotoGP Mandalika 2023 Lampaui Target Jumlah Penonton

“Dampak pariwisata tahun ini kita harapkan bisa lebih tinggi atau minimal sama dengan tahun sebelumnya yang secara total mendatangkan perputaran ekonomi sebesar Rp 4,5 triliun, tapi kita lihat dari dampak promosinya bisa dipastikan tahun ini lebih besar dari tahun lalu,” ujarnya.

Angela melanjutkan, eksposure Wonderful Indonesia lebih banyak dihadirkan selama tiga hari dari mulai 13 sampai 15 Oktober 2023.

“Sehingga ini sangat bisa meningkatkan kinerja sektor pariwisata di Indonesia khususnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat,” katanya.

Wamenparekraf Angela juga mengakui ia sangat menikmati jalannya balapan yang dimenangkan oleh Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia. “Ada beberapa pembalap yang terjatuh selama sesi balapan, dan akhirnya pembalap dari Ducati yang berhasil meraih podium, seru sekali,” katanya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 26 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan