Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 Juli 2024
home sports detail berita

Dukung Palestina, Fans Liverpool Bentangkan Spanduk 'Demi Tuhan Selamatkan Gaza'

esti setiyowati Senin, 23 Oktober 2023 - 16:00 WIB
Dukung Palestina, Fans Liverpool Bentangkan Spanduk 'Demi Tuhan Selamatkan Gaza'
Suporter Liverpool kompak membentangkan bendera Palestina saat berhadapan dengan Everton di Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB.
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Suporter Liverpool kompak membentangkan bendera Palestina saat berhadapan dengan Everton di Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB.

Aksi solidaritas tersebut digelar di tengah larangan Liga Premier dan EFL untuk membawa atribut Israel dan Palestina untuk mencegah potensi insiden di stadion.

Selain bendera, para fans Liverpool juga membawa spanduk. Mereka membentangkan spanduk dengan tulisan "Demi Tuhan, Selamatkan Gaza" saat mengheningkan cipta sebelum kick off.

Aksi para fans Liverpool ini menyusul konflik mengerikan di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023 lalu. Dilaporkan ribuan orang tewas menyusul serangan Israel yang menyasar rumah sakit dan gereja ortodok Yunani.

Baca juga:Serukan Perdamaian, Petarung UFC Bela Anak-Anak Palestina yang Tertindas

Pasca serangan tersebut, Football Association (FA) meminta klub-klub sepak bola untuk melarang suporternya mengibarkan bendera Israel maupun Palestina.

FA dan Premier League sepakat untuk mengadakan pengheningan cipta selama satu menit di tiap laganya. Selain itu, para pemain juga mengenakan ban lengan hitam untuk menghormati para korban konflik Israel-Palestina.

Sejumlah klub sepak bola Inggris mengeluarkan aturan yang serupa, yaitu melarang pengibaran bendera negara yang berkonflik di stadion.

Salah satunya, Tottenham Hotspur yang mengirim ulang imbauan Liga Inggris tersebut jelang pertandingan melawan Fulham, Senin malam waktu setempat.

"Pertandingan sepak bola bukanlah arena yang tepat untuk mengibarkan bendera afiliasi politik atau agama atau apa pun yang mungkin dianggap menghasut – hal ini dapat mencakup bendera nasional pada saat terjadi konflik, kampanye, atau isu politik," bunyi pernyataan yang dikirim melalui surat elektronik, dilansir Daily Mail, Senin (23/10/2023).

"Kami sepenuhnya menghargai kepekaan yang terlibat dan terima kasih atas kerja sama Anda mengenai masalah ini – kami dengan hormat meminta para suporter untuk tidak menyulitkan pengurus kami saat menghadiri pertandingan."

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:02
Ashar
15:23
Maghrib
17:55
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan