Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 21 Juli 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Mahasiswa Unair Raih Best Video Innovation di Forum Kepemudaan Dunia

tim langit 7 Rabu, 31 Januari 2024 - 07:00 WIB
Mahasiswa Unair Raih Best Video Innovation di Forum Kepemudaan Dunia
Mahasiswa Unair Devi Ratna Sari, berhasil raih prestasi pada kegiatan International Youth Excursion Network sebagai juara satu Best Video Innovation.
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) kembali raih prestasi internasional. Kali ini, prestasi itu digapai Devi Ratna Sari, mahasiswa Program Studi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi.

Mahasiswa angkatan 2021 ini berhasil raih prestasi pada kegiatan International Youth Excursion Network sebagai juara satu Best Video Innovation.

International Youth Excursion Network merupakan program kepemudaan internasional yang terselenggara di Malaysia pada Selasa (16/1/2024) hingga Jumat (19/1/2024).

Devi bersyukur dan bangga atas prestasi yang berhasil ia raih. Hal itu, lanjutnya, menjadikan momen yang membuktikan bahwa inovasi dan dedikasi dapat memberikan dampak positif.

Baca juga:10 Jurusan di Unair Sepi Peminat dengan Prospek Karir Menjanjikan

“Saya berharap pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan mahasiswa lainnya untuk terus berkreasi dan berkontribusi dalam skala yang lebih luas,” tutur Devi.
Keinginan Kuat dan Kerja Sama Tim

Devi menerangkan, perjalanan yang ia lakukan dalam lolos program International Youth Excursion Network berawal dari keinginan kuat untuk berkontribusi dalam skala internasional.

“Untuk mempersiapkan program tersebut, saya mulai dengan mencari tahu tentang program tersebut, memahami persyaratan, dan merencanakan konsep inovatif yang dapat memberikan dampak positif,” tutur Devi.

Devi melanjutkan, tim yang solid dan berkomitmen juga berperan penting dalam perjalanan tersebut. Mereka, lanjutnya, saling melengkapi melalui keahlian dan kreativitas masing-masing, untuk mengembangkan ide yang menarik.

“Proses seleksi sangat kompetitif, tetapi kami terus berupaya memberikan yang terbaik. Kami berfokus pada pesan yang ingin disampaikan melalui video, serta mengutamakan aspek inovasi yang dapat membedakan karya kami dari peserta lainnya,” terang Devi.

Prestasi untuk Mereka yang Berjuang

Selain pada International Youth Excursion Network, Devi juga berhasil toreh prestasi sebagai juara tiga Sustainable Development Goals (SDGs) Pitch Project Competition di International Islamic University Malaysia pada Rabu (1/11/2023) hingga Senin (6/11/2023).

Ia berpesan, prestasi bukan hanya milik mereka yang sudah berada di puncak, tetapi juga untuk mereka yang berani memulai dan berjuang.

“Pengalaman saya dalam meraih prestasi di Sustainable Development Goals (SDGs) pitch project competition di International Islamic University Malaysia adalah bukti. Setiap langkah kecil dan usaha sungguh-sungguh dapat membawa saya menuju pencapaian yang luar biasa,” pungkas Devi.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 21 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan