Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home wirausaha syariah detail berita

Dongkrak Pertumbuhan UMKM, Allianz dan Tanah Air Lestari Jalin Kolaborasi

nabil Rabu, 13 Maret 2024 - 21:00 WIB
Dongkrak Pertumbuhan UMKM, Allianz dan Tanah Air Lestari Jalin Kolaborasi
Yayasan Allian Peduli menjalin kerjasama dengan Tanah Air Lestari dan berkolaborasi dengan Koalisi Ekonomi Membumi meluncurkan program Allianz Peduli Empowered.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Yayasan Allian Peduli menjalin kerjasama dengan Tanah Air Lestari dan berkolaborasi dengan Koalisi Ekonomi Membumi meluncurkan program Allianz Peduli Empowered.

Program jangka panjang ini bertujuan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Program Empowered (Economic Empowerment for Entrepreneurs and Disabilities), telah diselenggarakan oleh Yayasan Allianz Peduli selama enam kali semenjak tahun 2016.

Program ini pada awalnya fokus pada pemberdayaan ekonomi pelaku UMKM penyandang disabilitas, namun sejak program ke-lima, dapat dikuti oleh pelaku UMKM secara umum.

Pada tahun ini, program Empowered akan difokuskan di wilayah Jabodetabek, dan akan menargetkan wilayah Jawa Tengah pada tahun berikutnya.

Baca juga:BSI Gencar Edukasi Keuangan Syariah di Masjid Selama Ramadhan

Hal ini dilakukan agar program Empowered tidak hanya berfokus pada pemberian dampak positif dalam jangka pendek, namun dapat turut menciptakan perubahan yang berkelanjutan di berbagai wilayah di Indonesia.

Melalui kolaborasi inovatif ini, Yayasan Allianz Peduli dan Tanah Air Lestari berkomitmen untuk mendampingi pelaku UMKM agar dapat tumbuh menjadi usaha yang lestari dengan melakukan kolaborasi antar sesama bisnis atau dengan para calon mitra. Program ini fokus pada UMKM yang menerapkan prinsip ramah lingkungan dan sosial.

Menyikapi pentingnya inisiatif ini, Ketua Yayasan Allianz Peduli Ni Made Daryanti menyatakan, program Allianz Peduli Empowered adalah simbol komitmen perusahaan untuk mendorong kolaborasi, inovasi, dan keberlanjutan dalam sektor UMKM.

“Hal ini sejalan dengan salah satu pilar kami, yakni pemberdayaan ekonomi. Dengan memberikan dukungan yang ditargetkan kepada UMKM yang beroperasi dengan memanfaatkan potensi komoditas lokal, kami ingin memacu perubahan positif dan membuka peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi,” ujar Ni Made dalam keterangan resmi, Rabu (13/3/2024).

Program Allianz Peduli Empowered hadir pada saat banyak UMKM mulai berfokus untuk menciptakan dampak sosial dan lingkungan. Dalam beberapa tahun terakhir, terjadi pergeseran yang signifikan menuju praktik bisnis yang berkelanjutan. Ditunjukkan dengan banyaknya UMKM yang semakin menyadari pentingnya mengintegrasikan pertimbangan sosial dan lingkungan ke dalam operasi mereka.

Menggandeng harapan tersebut, Direktur Tanah Air Lestari Febri Raharningrum menekankan bahwa di Tanah Air Lestari percaya pada kekuatan kemitraan dan inovasi untuk mendorong perubahan yang bermakna. Melalui program Allianz Peduli Empowered pihaknya akan mendampingi UMKM untuk terus tumbuh.

“Melalui program Allianz Peduli Empowered, kami bangga bergabung dengan Yayasan Allianz Peduli Indonesia untuk mendampingi UMKM yang tumbuh secara bisnis dan juga berhasil menciptakan dampak baik untuk lingkungan dan sosial,” jelasnya.

Sebagai informasi, para peserta program akan mendapatkan dukungan intensif, mulai dari sisi operasional, pengembangan bisnis, manajemen, dan menciptakan dampak melalui berbagai kegiatan, seperti laboratorium inovasi, lokakarya, dan pertemuan kolaborasi, yang dirancang untuk meningkatkan kapasitas dan keberlanjutan ekonomi UMKM.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan