Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 16 April 2024
home sports detail berita

Butuh Dukungan Suporter, Indonesia Akan Bertemu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

nabil Senin, 18 Maret 2024 - 23:00 WIB
Butuh Dukungan Suporter, Indonesia Akan Bertemu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Tim nasional (timnas) Indonesia akan segera menghadapi vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Tim nasional (timnas) Indonesia akan segera menghadapi vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). PSSI berharap dukungan dari suporter yang akan memeriahkan laga tersebut. Pasalnya timnas harus menang untuk mempertahankan kemungkinan lolos ke babak berikutnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa untuk mencapai hasil yang baik saat menghadapi Vietnam nanti, para pemain timnas Indonesia juga membutuhkan dukungan dari para suporter, baik yang hadir di stadion maupun yang menontonnya di televisi. Dukungan suporter akan memberikan motivasi tambahan bagi para pemain untuk memberikan performa terbaik mereka.

"Ya, timnas kita butuh dukungan maksimal dari para suporter. Apalagi sejarahnya duel melawan Vietnam, baik di kandang GBK, apalagi saat tandang di Vietnam, selalu sengit. Meski bertepatan dengan bulan puasa, tapi kami atur laga di GBK digelar malam jam 20.30 WIB, setelah ibadah ramadhan. Selain menghormati bulan suci ini, kami harapkan dukungan penonton akan total," ujar Erick dalam keterangan resmi, Senin (18/3/2024).

Baca juga: Kalahkan Ginting di All England Open, Segini Hadiah yang Diperoleh Jojo

Sebagai informasi, pertandingan Indonesia melawan Vietnam di SUGBK tersebut akan berlangsung pada Kamis (21/3/2024) malam WIB. Adapun lima hari selepas melakoni laga kandang, Timnas Indonesia melawat ke markas Vietnam. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Nasional My Dinh.

Bukan hanya skuad senior yang membutuhkan dukungan, Timnas U-20 Indonesia juga akan melawan China U-20 pada 22 dan 26 Maret 2024. Seluruh pertandingan uji coba internasional tersebut dimainkan di Stadion Madya, Senayan.

Agenda besar lain akan dilakoni Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 yang dimulai pada pada 15 April sampai 3 Mei. Skuad Garuda Muda menempati Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.



Tak hanya itu, Indonesia juga untuk pertama kalinya dipercaya menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita U-17 2024 di Bali, 6-19 Mei. Skuad Garuda Pertiwi tergabung di Grup A dengan Korea Utara, Korea Selatan, dan Filipina.

"Terlepas sebagai ketum PSSI, saya antusias menantikan hasil-hasil positif dari berbagai ajang yang akan diikuti timnas. Pasti, kita semua ingin hasilnya baik dan menang, karena itu akan lebih memotivasi,” jelasnya.

“Namun jika hasilnya belum sesuai, kita evaluasi total. Apalagi PSSI sudah melakukan banyak hal untuk membangun timnas yang kuat dan berjenjang. Karena itu dukungan suporter penting bagi sepakbola Indonesia," tambah Erick



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 16 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:04
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan