Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 19 Mei 2024
home wirausaha syariah detail berita

BSI dan Pertamina Jalin Kerjasama Permudah Akses Permodalan Bagi Mitra

nabil Jum'at, 22 Maret 2024 - 10:35 WIB
BSI dan Pertamina Jalin Kerjasama Permudah Akses Permodalan Bagi Mitra
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggandeng PT Pertamina Lubricants yang merupakan Anak Perusahaan Pertamina Patra Niaga yang bergerak di bidang produksi dan penjualan Pelumas untuk mempermudah permodalan bagi mitranya.

Kerjasama yang dilakukan tersebut merupakan langkah BSI untuk terus mengembangkan sinergi dengan para pelaku industri di berbagai sektor untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di dalam negeri.

Sinergi antara BSI dan Pertamina Lubricants juga dilakukan sebagai bagian dari pengembangan usaha sekaligus mempermudah 130 distributor pelumas Pertamina di seluruh Indonesia untuk mendapatkan fasilitas modal kerja sesuai dengan syariah yang dilengkapi dengan fitur pembiayaan yang lengkap dan syarat mudah.

Direktur Retail BSI Ngatari menyampaikan kerjasama ini akan semakin mendorong peran BSI untuk masuk kedalam ekosistem bisnis strategis salah satunya industri perminyakan.

“Kami optimis bahwa sistem pembiayaan di bank syariah ini mampu menunjang akselerasi pertumbuhan bisnis mulai dari core business hingga surrounding business ecosystem,” ujar Ngatari dalam keterangan resmi, Jumat (22/3/2024).

Sebelumnya, BSI dan Pertamina grup telah menjalin kerja sama berupa pembiayaan korporasi, pembiayaan kepada mitra rekanan Pertamina antara lain agen LPG, pengusaha SPBU/SPBE hingga penyedia jasa kontruksi dan akses layanan keuangan secara host to host bagi mitra SPBU di wilayah Sumatera.

Ngatari menambahkan, kinerja pembiayaan di BSI tumbuh positif dan solid sehingga menjadi peluang kerjasama yang baik bagi pertumbuhan bidang - bidang usaha strategis, terutama dari sisi kesiapan BSI untuk memberikan kemudahan akses permodalan. Dimana untuk kerjasama dengan PT Pertamina Lubricants ini, pada tahap awal kami siapkan layanan hulu hingga hilir baik dari sisi cash management, segmen SME, korporasi maupun transaction banking.

Hingga Desember 2023, BSI telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp240.32 Triliun tumbuh 15.70% year on year dimana untuk pembiayaan wholesale mengambil porsi 28.09% dari keseluruhan pembiayaan.

Selain itu Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi juga menyampaikan kolaborasi ini menjadi salah satu langkah penting dalam mendukung keberlanjutan bisnis Pertamina Lubricants dan semoga solusi perbankan bersama BSI dapat mempermudah distributor Pertamina Lubricants dalam mengembangkan dan meningkatkan bisnisnya dengan lebih inovatif dan kompetitif.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 19 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan