Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home sports detail berita

Ingin Juarai Premier League, Arsenal Fokus Raih Poin Dari Tim Kecil

nabil Kamis, 04 April 2024 - 16:31 WIB
Ingin Juarai Premier League, Arsenal Fokus Raih Poin Dari Tim Kecil
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Arsenal (The Gunners) tengah fokus memperoleh poin dari tim-tim kecil di Premier League ketimbang tim besar seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur. Upaya ini merupakan strategi Arsenal untuk mempertahankan poisisinya di puncak klasemen.

Setelah keterpurukan mereka di akhir musim 2022/23, Arsenal bertekad untuk memperbaiki kesalahan yang sempat membuat mereka kehilangan gelar Premier League musim lalu. Di minggu-minggu terakhir musim tersebut, The Gunners kehilangan poin dari tim seperti West Ham United, Southampton, dan Nottingham Forest. Pasukan Arteta juga menyerah pada dua kekalahan di tangan juara bertahan Manchester City.

Namun pada musim 2023/24, Arsenal kembali tampil gemilang. Juara liga Inggris 13 kali ini tidak terkalahkan dalam empat pertemuan di Premier League dengan pesaing gelar seperti Liverpool dan Man City. Bahkan baru-baru ini Arsenal terbiasa menyingkirkan tim yang lebih lemah di divisi tersebut.

Pada Rabu malam, Arsenal mengamankan kemenangannya 2-0 atas Luton Town di Stadion Emirates yang saat ini terancam degradasi. Dalam pertandingan ini, Arsenal tidak memainkan pemain andalannya yakni Bukayo Saka karena dirinya tengah absen.

Kemenangan yang di raih Arsenal tersebut menunjukkan bahwa tim asuhan Mikel Arteta saat ini tengah fokus memperoleh poin kemenangan dari tim-tim kecil dibandingkan dengan tim-tim besar.

“Ketika saya berbicara dengan orang-orang di Arsenal, mereka tidak terlalu memikirkan pertandingan-pertandingan terbesar saat ini, seperti Tottenham, Chelsea, dan Manchester United,” ujar pengamat sepak bola David Ornstein di Sky Sports Back Pages podcast.

“Ini lebih merupakan pertandingan kecil, seperti Luton Town pada hari Rabu, dan Brentford pada pertandingan sebelum jeda internasional. Sheffield United juga. Namun, Arsenal berhasil melewati semuanya,” ujarnya.

Sebagai informasi, Arsenal akan kembali menghadapi tim kecil liga Inggris yakni Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium pada 6 April mendatang. Musim lalu tim yang dijuluki Seagulls ini berhasil menyingkirkan tim asuhan Mikel Arteta dengan kemenangan 3-0. Untuk bisa mengamankan posisinya di puncak klasemen, Arsenal harus menang dalam pertandingan tersebut.

The Gunners saat ini memimpin klasemen Premier League karena telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool (The Reds). Namun Liverpool berpotensi kembali ke puncak klasemen jika mereka meraih kemenangan kandang dalam pertandingan selanjutnya melawan Sheffield United malam ini.

Mikel Arteta berharap dapat membawa Arsenal meraih gelar Premier League lagi sejak 2004 serta mengamankan posisi mereka ke semifinal Liga Champions. The Gunners sejauh ini belum memperoleh kekalahan besar dalam meraih ketiga poin dalam pertandingan di mana mereka menjadi favorit sepanjang musim 2023/24.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan