Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 18 Mei 2024
home sports detail berita

Gagal Melaju Ke Final, Indonesia Tumbang 0-2 Atas Uzbekistan U-23

nabil Senin, 29 April 2024 - 23:08 WIB
Gagal Melaju Ke Final, Indonesia Tumbang 0-2 Atas Uzbekistan U-23
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke semifinal usai dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-2. Dalam laga ini pun Indonesia sulit mengimbangi serangan Uzbekistan.

Uzbekistan terus melakukan serangan dan mendominasi pertandingan hingga akhir pertandingan. Bahkan Uzbekistan sempat melakukan perubahan strategi pada awal babak kedua dengan melakukan pergantian pemain, K.Erkinov dan U.Khosminov ditarik keluar digantikan dengan J.Jaloliddinov dan K.Norchaev. Pergantian ini diharapkan mampu memecah kebuntuan gol pada babak pertama.

Perubahan strategi tersebut hampir membuahkan basil, dimana Uzbekistan menciptakan peluang gol pada menit ke-50 namun bola berhasil di antisipasi oleh kiper Indonesia Ernando Ari.

Uzbekistan masih sulit menciptakan gol karena pertahanan Indonesia yang cukup solid, disatu sisi Indonesia mencoba mengimbangi serangan dari pemain-pemain Uzbekistan.

Peluang gol hampir tercipta di menit ke-55 untuk Uzbekistan, dimana A.Odilov memanfaatkan pertahanan Indonesia yang longgar dan melesatkan tembakan, namun bola masih melebar keluar gawang.

J.Jaloliddinov melakukan tembakan jarak jauh pada menit ke-58, namun bola kembali melebar keluar gawang.

Indonesia membalas serangan Uzbekistan dan akhirnya menciptakan gol pada menit ke-60, dimana Pratama Arhan melakukan umpan silang ke Muhammad Ferarri yang sudah di area kotak pinalti Uzbekistan. Ferarri memperoleh umpan dan berhasil melesatkan tembakan ke gawang Uzbekistan, skor 1-0 untuk Indonesia.

Wasit melakukan pengecekan VAR pada gol tersebut, dan memutuskan tidak terjadi gol. Skor kembali 0-0.

Uzbekistan akhirnya menciptakan gol pada menit ke-68, dimana M.Khamraliev melakukan umpan langsung ke kotak pinalti Indonesia. K.Norchaev menerima umpan tersebut dan melesatkan tembakan ke gawang Indonesia Skor 0-1 untuk Uzbekistan.

Indonesia melakukan pergantian pemain, Ramadhan Sananta ditarik keluar dan digantikan oleh Jeam Kelly. Pergantian pemain ini diharapkan mampu memecah kebuntuan gol timnas Indonesia U-23.

Pemain bertahan Indonesia Rizky Ridho melakukan pelanggaran yang secara tidak sengaja menyentuh paha J.Jaloliddinov. Wasit memberikan kartu merah kepada Ridho pada menit ke-82, kini Indonesia bermain dengan 10 pemain.

Indonesia kembali melakukan kesalahan dengan melakukan gol bunuh diri usai pemain Uzbekistan melakukan tendangan bebas. Gol bunuh diri dilakukan oleh Pratama Arhan karena adanya miss komunikasi dengan Ernando Ari. Skor 0-2 untuk Uzbekistan.

Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan gol pada menit ke-93, dimana Marselino Ferdinand melakukan tembakan dengan kaki kanannya, namun bola masih melebar keluar gawang Uzbekistan.

Wasit akhirnya meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, Indonesia gagal melaju ke final dan tumbang dari Uzbekistan dengan skor 0-2.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 18 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan