Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sports detail berita

Hadapi Irak, Wapres Maruf Minta Timnas Indonesia Fokus Lolos Olimipiade Paris 2024

nabil Kamis, 02 Mei 2024 - 11:13 WIB
Hadapi Irak, Wapres Maruf Minta Timnas Indonesia Fokus Lolos Olimipiade Paris 2024


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meminta Timnas Indonesia U-23 untuk menang dalam perebutan posisi 3 melawan Irak agar bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Ungkapan tersebut disampaikan Wapres karena dia ingin Indonesia bangkit dan semangat lagi usai tumbang melawan Timnas Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Dia juga menyampaikan bahwa bahwa Timnas Indonesia sebenarnya telah bermain cukup baik, tetapi hanya belum beruntung sehingga kalah dari Uzbekistan.

“kita tetap bangga karena Garuda kita itu bisa masuk semifinal. Itu prestasi yang tentu harus kita hargai,” ujar Wapres Ma’ruf Amin dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis (2/5/2024).

Untuk itu, Wapres meminta Timnas Indonesia tidak berkecil hati dan tetap semangat menatap pertandingan perebutan juara 3 melawan Irak, sekaligus mengamankan satu tiket Olimpiade Paris 2024.

”Jadi kita lupakan saja kekalahan dari Uzbekistan. Kita kembali [fokus], supaya semangat tumbuh dan harus menang melawan Irak, supaya nanti bisa ikut di Olimpiade, walaupun sebagai juara 3,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Wapres mengharapkan skuad Garuda Muda berjuang dengan semangat tinggi dan penuh percaya diri saat melawan Irak.

“Harus punya keyakinan untuk menang dan jangan nervous, jangan terpengaruh kekalahan dari Uzbekistan, itu jangan sampai terbawa-bawa. Dan kita doakan semua, mudah-mudahan Garuda kita menang,” tegasnya.

Apabila berhasil merebut juara 3, sambung Wapres, Timnas Indonesia akan kembali menorehkan sejarah karena akan kembali mengikuti ajang Olimpiade setelah sebelumnya pernah tampil sekali pada Olimpiade 1956.

“Kalau kita bisa memenangkan pertandingan untuk merebut juara tiga ini, kita punya kebanggaan tersendiri yaitu sejarah baru juga, karena bisa masuk Olimpiade untuk pertama kalinya [setelah 68 tahun],” ujarnya.

Lebih jauh, Wapres mengatakan bahwa dirinya optimis Timnas Indonesia akan mampu mengalahkan Irak karena sebenarnya kedua kesebelasan memiliki kualitas yang sama.

“Karena itu, tinggal menjaga permainan, semangat, dan waspada dalam menghadapi serangan-serangan musuh,” tutur Wapres.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Irak pada perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini rencananya berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis malam (02/05/2024) pukul 22.30 WIB.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan