Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sports detail berita

Leandro Trossard Bawa Unggul Arsenal 0-1 atas Manchester United di Babak Pertama

nabil Ahad, 12 Mei 2024 - 23:15 WIB
Leandro Trossard Bawa Unggul Arsenal 0-1 atas Manchester United di Babak Pertama
Leandro Trossard berhasil merobek gawang Manchester United di menit ke-20. Skor sementara 0-1 untuk Arsenal.
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Manchester- - Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama atas Manchester United melalui gol yang diciptakan Leandro Trossard usai dirinya menerima umpai dari Kai Havertz.

Pada babak pertama Manchester United sempat mengancam wilayah pertahanan Arsenal terlebih dahulu, namun upaya ini belum membuahkan hasil hingga akhirnya Arsenal melakukan serangan balik dan sebuah peluang gol hampir tercipta untuk, dimana pada menit ke-3 Kai Havertz berupaya melakukan umpan silang ke rekannya yang sudah menunggu di kotak pinalti Manchester United. Namun Diallo berhasil menghalau umpan tersebut dan berakhir Arsenal mendapatkan tendangan sudut pertamanya.

Declan Rice melakukan tendangan sudut yang mengarah langsung ke gawang Manchester United dan berhasil disambut oleh Gabriel yang kemudian di lesatkan ke gawang, namun bola berhasil dihalau oleh pemain bertahan Manchester United Wan-Bissaka.

Manchester United mencoba melakukan serangan balik pada menit ke-7 melalui umpan panjang Casemiro. Bola kemudian berhasil dihadang oleh pemain bertahan Arsenal yakni William Saliba, namun bola memantul ke pemain Manchester United Garnacho yang kemudian melesatkan tembakan mengarah ke gawang, dan bola kembali di blok.

Bola tersebut memantul ke arah Diallo, dan dia memberikan umpan kepada Garnacho yang berada di dalam kotak penalti. Garnach melakukan tembakan namun bola membelok di atas mistar dan menghasilkan sepak pojok.

Arsenal mencoba melakukan serangan balasan. Kai Havertz, penyerang Arsenal melihat ruang kosong di sisi kanan lapangan Manchester United dan memberikan umpan silang kepada Leandro Trossard yang kemudian berhasil merobek gawang Manchester United di menit ke-20. Skor sementara 0-1 untuk Arsenal.

Leandro Trossard Bawa Unggul Arsenal 0-1 atas Manchester United di Babak Pertama

The Gunners julukan Arsenal kembali mencoba peruntungannya di menit ke-23, dimana White berlari menggiring bola ke sisi kanan lapangan Manchester United, dia melihat Bukayo Saka dan mengumpan bola tersebut. Saka mengumpan balik ke White yang berada di area kotak pinalti, bola diraih dan dia memberikan umpan silang ke tiang belakang di mana Tomiyasu berada. Namun bola melebar ke luar gawang.

Manchester United mencoba bangkit dan mulai menyerang melalui Diogo Dalot, dia kemudian melepaskan umpan ke Hojlund yang berada di area kotak pinalti Arsenal. Hojlund ingin melakukan tembakan namun dibayang-bayangi oleh bek tengah Arsenal, Gabriel, dan bola berhasil dihalau.

Manchester United tetap menguasai bola, namun klub berjuluk setan merah ini cukup sulit merobek gawang Arsenal. Casemiro, gelandang Manchester United mencoba menyerang dengan memberikan umpan silang yang mengarah langsung ke gawang, namun White berhasil menghalau bola tersebut dan memberikan bola ke Kiper Arsenal David Raya.

Babak pertama berakhir, Arsenal sementara unggul 0-1 atas Manchester United.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan