Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sports detail berita

PSSI Bakal Sumpah WNI 2 Pemain Diaspora Lagi Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

tim langit 7 Senin, 13 Mei 2024 - 18:57 WIB
PSSI Bakal Sumpah WNI 2 Pemain Diaspora Lagi Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) disinyalir akan melakukan 2 sumpah WNI lagi untuk 2 pemain diaspora menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia menghadapi Filipina dan Irak.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum lama ini mengatakan bahwa akan ada 2 pemain naturalisasi lagi yang bergabung dengan Timnas Indonesia, antara lain Calvin Verdonk dan Jens Raven. Kedua pemain ini disinyalir akan melakukan sumpah WNI dalam waktu deket sebelum laga kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai.

“Calvin Verdonk dan Jens Raven itu harus angkat sumpah lagi, tunggu, mudah-mudahan bulan Mei minggu ketiga selesai. Ya kalau memang sudah diangkat sumpah, ya bisa bergabung Timnas Indonesia. Kita usahakan tiga-tiganya main," ucap Erick di Pelabuhan Benoa, Bali, yang dikutip Senin (13/5/2024).

PSSI Bakal Sumpah WNI 2 Pemain Diaspora Lagi Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jika kedua pemain tersebut benar-benar melakukan sumpah WNI dalam waktu dekat, tentunya jumlah kekuatan Timnas Indonesia akan semakin bertambah saat menghadapi Filipina dan Irak nanti. Apalagi belum lama ini PSSI juga melakukan sumpah WNI kepada Kiper FC Dallas yakni Maarten Paes.

Maarten Paes melakukan sumpahWNI pada Selasa (30/4/2024) pagi di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta. Kabar ini sempat mengejutkan publik karena PSSI tidak memberitakan secara resmi terkait hal tersebut beserta jadwalnya. Berbeda dengan pemain diaspora lain yang diumumkan penjadwalan sumpan WNI nya.

Sebagai informasi, apabila Calvin Verdonk dan Jens Raven resmi berstatus WNI, maka total diaspora Timnas Indonesia berjumlah 15 pemain yang nantinya bisa dimainkan oleh Shin Tae-yong.

Sebelum Paes, Verdonk, dan Raven, Timnas Indonesia memiliki Stefano Lilipaly, Marc Klok, Jordi Amat, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan