Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Christy, Freya dan Zee JKT48 Berbagi Cara Refleksi Tengah Tahun

esti setiyowati Kamis, 16 Mei 2024 - 12:47 WIB
Christy, Freya dan Zee JKT48 Berbagi Cara Refleksi Tengah Tahun
Tiga personil grup idola asal Indonesia, JKT48, yaitu Zee JKT48, Freya JKT48, dan Christy JKT48 berbagai refleksi tengah tahun
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Mid-Year Reset atau refleksi tengah tahun merupakan waktu yang tepat untuk rehat sejenak dan merayakan pencapaian yang telah diraih selama 5 bulan terakhir.

Tidak hanya merayakan pencapaian diri, waktu ini juga dimanfaatkan untuk melakukan introspeksi terhadap resolusi yang ingin dituju.

Namun setiap individu tentu memiliki tujuan dan proses yang berbeda dalam mencapai resolusi tahunan. Seperti tiga personil grup idola asal Indonesia, JKT48, yaitu Zee JKT48, Freya JKT48, dan Christy JKT48.

Ketiga memiliki caranya tersendiri dalam mendefinisikan arti mid-year reset dan berbagi langkah-langkah tepat untuk menciptakan perjalanan yang efektif dan efisien.

Baca juga:Pakai Hijab di Kajian Bareng Umi Pipik, Dinar Candy Akui Baru Pertama Ikut Pengajian

"Mid year reset adalah titik di mana kita bisa mengatur dan memastikan bahwa kita masih mengatur dan memastikan bahwa kita masih berada di jalur yang benar menuju tujuan," kata Christy JKT48 di peluncuran kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale, Rabu (15/5/2024) kemarin.

Christy memiliki cara tersendiri untuk melihat pencapaiannya sampai tengah tahun ini dengan membuat checklist.

"Apa aja sih yang sudah tercapai dan belum, atau yang sepertinya perlu diganti. Kemudian di periksa, dan di cek kembali. Apakah kita sudah puas? Atau sebaliknya, apa memang sudah waktunya kita meng-upgrade diri?," lanjutnya.

Sementara definisi mid year reset menurut Freya JKT48 adalah momen tepat untuk mengidentifikasikan kekurangan yang perlu diperbaiki. Menurut Freya, walau terasa sulit namun dengan melakukan itu justru bisa menjadi motivasi diri untuk lebih ke depannya.

"Jangan hanya terlena dengan pujian dan kesuksesan, tapi juga kritis terhadap diri sendiri agar bisa kembali fokus pada tujuan awal dan goals kita," urai Freya.

Berbeda dengan Zee JKT48 yang mencapai resolusi tengah tahun lewat dukungan atau support dari lingkungan yang positif.

"Terus semangat dalam buatlah langkah-langkah kecil yang dapat membawa kamu lebih dekat ke impianmu. Salah satunya dengan memaksimalkan apa yang ada disekeliling kita, baik itu dukungan dari keluarga, teman, hingga teknologi, seperti platform Shopee,". tutup Zee.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan