Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home sports detail berita

Petenis Kaya Raya Tumbangkan Petenis Peringkat 2 Dunia di Wimbledon

tim langit 7 Senin, 08 Juli 2024 - 16:25 WIB
Petenis Kaya Raya Tumbangkan Petenis Peringkat 2 Dunia di Wimbledon
LANGIT7.ID-London; Emma Navarro, petenis asal Amerika yang dikenal miliarder, benar benar mengejutkan petenis peringkat 2 dunia, Coco Gauff. Coco yang berambisi bisa mencapai final di wimbledon dan meraih tropi grand slamnya, ternyata kandas di putaran ketiga oleh rekan senegaranya, Emma Navarro. Dan Navarro kini yang melenggang ke putaran keempat. Pencapain ini bagi Navarro adalah yang pertama dalam tournamen yang memperebutkan tropi grand slam bergengsi di wimbledon.

Yang surprise, unggulan ke-19 asal Amerika itu mengalahkan Coco Gauff dengan dua set langsung pada hari Senin (8/7/2024). Navarro menang 6-4, 6-3 dalam satu jam 14 menit untuk mencapai perempat final turnamen besar pertama kalinya.

Karena peringkat 1 dunia Iga Swiatek dan peringkat 5 Jessica Pegula sudah tersingkir dari Wimbledon, hanya dua dari 10 pemain putri peringkat teratas yang tersisa di turnamen tersebut, yakni Elena Rybakina dan Jasmine Paolini.

Petenis Kaya Raya Tumbangkan Petenis Peringkat 2 Dunia di Wimbledon

Sementara Coco Gauff, setelah meraih gelar grand slam perdananya di AS Terbuka tahun lalu, pemain peringkat dua dunia itu melaju ke delapan besar di Australia Terbuka dan Roland-Garros awal tahun ini.

Namun, perjuangan pemain berusia 20 tahun di lapangan rumput kandas di putaran ketiga. Coco selama lima kali ikut wimbledon, tidak pernah melaju lebih jauh dari putaran keempat Wimbledon.

Bagi Navarro, kemenangan tersebut melanjutkan performa luar biasanya di turnamen tersebut setelah ia menyingkirkan juara grand slam empat kali Naomi Osaka di babak kedua.

Petenis Kaya Raya Tumbangkan Petenis Peringkat 2 Dunia di Wimbledon

Pemain berusia 23 tahun itu tampil konsisten melawan Gauff, mengkonversi tiga peluang break-point dan memenangkan 100 persen poin bersihnya.

Navarro meraih gelar tunggal WTA pertamanya pada bulan Januari ketika ia merebut mahkota Internasional Hobart. Menambah musim terobosannya, ia mencapai putaran ketiga di Australia Terbuka dan putaran keempat di Roland-Garros.

"Saya pikir saya bermain sangat agresif. Coco adalah pemain yang luar biasa dan saya sangat menghormatinya," kata Navarro pasca pertandingan.

Navarro disebut sebut sebagai petenis miliarder karena ia adalah putri Kelly dan Ben Navarro. Ben Navarro adalah miliarder pendiri dan CEO Sherman Financial Group dan afiliasinya Credit One.

Ben Navarro adalah putra mantan pelatih sepak bola perguruan tinggi Frank Navarro, yang pernah menjabat di Williams College, Columbia, Wabash College dan Princeton.

Kekayaan bersihnya dilaporkan bernilai lebih dari $2,2 miliar atau setara 35,7 trliun lebih.(*/saf)

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan