LANGIT7.ID-, Jakarta- - Keragaman musim menjadi sebuah inspirasi tersendiri dalam pelbagai hal, salah satunya untuk produk kosmetik. Mulai dari musim gugur (autumn), musim dingin (winter), musim semi (spring), dan musim panas (summer).
Wardah sebagai salah satu brand kosmetik Indonesia untuk pertama kalinya menampilkan makeup look menyesuaikan skintone, dan undertone model di seluruh rangkaian fashion show Muslim Fashion Festival (Muffest) 2024.
Sesuai temanya yakni musim, Wardah hadirkan makeup look berdasarkan season color, yaitu Warm Autumn, Cool Winter, Cool Summer, dan Warm Spring.
“Melalui keempat makeup look ini, Wardah memastikan harmoni antara makeup, warna kulit, dan busana, untuk menciptakan tampilan keseluruhan yang memancar di setiap langkah runway,” kata Head of Public
Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care PT Paragon Technology and Innovation, Elsa Maharani di Muffest 2024, Istora Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.
Baca juga:
Wardah Amino Gel Cleanser, Pilihan Baru untuk Wajah Bersih dan SehatWarm Autumn merepresentasikan warna-warna cokelat hangat, beige, dan brick, yang cocok untuk tampilan segar dan ceria.
Cool Winter menampilkan warna-warna dingin seperti rose pink, menciptakan tampilan yang tegas dan berani.
Lalu Cool Summer menampilkan warna-warna pink yang lebih hangat dan lembut, menciptakan kesan yang tenang.
Dan terakhir, look Warm Spring, merefleksikan warna-warna cokelat yang lebih soft, dengan paduan beige dan peach.
Keempat look make up tersebut menggunakan produk dan shade terbaru yaitu Wardah Glasting Liquid Lip, Wardah Matte Lip Cream, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Wardah Colorfit Cream Blush, dan Wardah Eyexpert series.
“Pengaplikasian empat look makeup pada wajah para model tentu ditunjang dengan skin preparation yang tepat sesuai dengan kondisi permasalahan kulit, untuk memastikan look yang ditampilkan menjadi lebih flawless, tahan lama, dan lebih maksimal,” ujar Elsa.
Ia menambahkan, Wardah menggunakan empat set skincare berdasarkan skin-genomic research yang sudah dilakukan oleh ParagonCorp. Sehingga skincare, khususnya moisturizer, sudah sesuai dengan skin problem yang banyak ditemui di kulit orang Indonesia.
“Empat set skin care diantaranya ditujukan untuk dry skin (kulit kering), acne-prone skin (kulit sensitif dan berjerawat), dull skin (kulit kusam), dan hyperpigmentation (kulit dengan noda hitam dan flek),” tutup Elsa.
(ori)