Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home community detail berita

Baznas Bantu Alat Kebersihan untuk Masjid Al Hikmah Bekasi

Suandri Ansah Senin, 20 September 2021 - 20:15 WIB
Baznas Bantu Alat Kebersihan untuk Masjid Al Hikmah Bekasi
Baznas bantu alat kebersihan untuk masjid di Bekasi. (Foto: Antara).
LANGIT7.ID, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat memberikan bantuan paket kebersihan untuk Masjid Al Hikmah di Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat sebagai upaya menjaga kebersihan tempat ibadah umat Muslim.

"Paket bantuan ini sebagai realisasi Program Gerakan Masjid Bersih (GMB) Baznas Republik Indonesia, semoga bermanfaat," kata Perwakilan Baznas, Adi, di Bekasi (19/9/2021).

Dia mengatakan bantuan paket kebersihan diberikan kepada masjid atas permintaan masing-masing pengurus masjid kepada pihaknya. Setiap masjid yang terdaftar akan menerima bantuan sebanyak 10 paket sedangkan mushalla akan menerima lima paket.

"Setiap paket terdiri atas deterjen bubuk dan deterjen cair untuk mencuci sajadah dan mukena. Kemudian pembersih lantai serta cairan untuk mencuci piring," kata Adi.

Di tempat yang sama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengapresiasi perhatian Baznas untuk kesejahteraan dan kebersihan tempat ibadah di Kota Bekasi.

"Semoga bantuan Baznas ini dimanfaatkan DKM Masjid Al Hikmah dengan sebaik-baiknya. Kalau masjidnya bersih, rapih, yang datang juga akan semakin banyak, terutama anak-anak muda yang ikut meramaikan masjid," katanya.

Menurut dia salah satu cara agar para generasi muda gemar beribadah dan berkumpul di masjid adalah dengan cara memberikan kesempatan mereka untuk berkreasi menciptakan program atau kegiatan positif lainnya.

"Semisal berjualan. Masjid Al Hikmah ini khan ada di pinggir jalan, sangat potensial didirikan warung kopi berbasis syariah. Selain bisa jadi tempat istirahat musafir juga jadi ladang usaha. Untuk pemodalan segera diurus perizinan pendirian koperasi berbasis syariah," demikian Tri Adhianto Tjahyono.

Sumber: Antaranews

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan