LANGIT7.ID-, Jakarta - - Jenama kosmetik halal,
Wardah, turut ambil bagian di panggung fashion show
Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2026. Tema yang diangkat yaitu "Wardah Essential Lab, The House of W: Rise & Grow Together, Wherever You Move", sebuah ajakan bagi perempuan untuk terus bergerak, bertumbuh, dan mengekspresikan dirinya, sejalan dengan spirit Wardah Beauty Moves You.
Salah satu brand di bawah naungan
ParagonCorp tersebut kembali menjadi Official Makeup & Skincare Partner di JMFW 2026. Hal ini membuktikan bahwa Wardah terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung kemajuan industri modest fashion Indonesia.
Kolaborasi beauty dan fashion ini menghadirkan tiga desainer modest fashion terkemuka Tanah Air, yaitu Saba Modest x IKYK,
Ria Miranda, dan Itsar Syar'i. Lalu kolaborasi lainnya untuk melengkapi keseluruhan tampilan, Wardah juga berkolaborasi dengan brand lainnya seperti, Leu untuk koleksi hijab, PVRA untuk sepatu, dan HSF Eyewear untuk kacamata.
![Kolaborasi Beauty & Fashion Wardah di JMFW 2026, Menginspirasi Semangat Perempuan untuk Terus Maju]()
"Bagi Wardah, kecantikan selalu memiliki makna yang melampaui visual. Fashion dan beauty adalah dua bentuk ekspresi diri yang saling memperkaya. Kolaborasi dengan Jakarta Muslim Fashion Week menjadi wujud komitmen kami dalam mendukung ekosistem kreatif muslimah yang progresif, berdampak dan berpengaruh baik lokal maupun global," kata Senior Head of Strategic Brand Growth and Influence ParagonCorp, Elsa Maharani, dikutip Minggu (9/11/2025).
Baca juga: Ada 242 Pelaku Usaha Berpartisipasi di JMFW 2026, Perkuat Produk Lokal ke Pasar GlobalTak kalah menarik, ada enam perempuan Indonesia dipilih sebagai muse, yang merepresentasikan wajah perempuan modern, berdaya, dan menginspirasi. Mereka adalah Dyah Roro Esti Widya Putri (Wakil Menteri Perdagangan), Veronica Tan (wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Irene Umar (Wakil Menteri Ekonomi Kreatif), Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka (Wakil Menteri BKKBN), Ni Luh Puspa (Wakil Menteri Pariwisata RI), dan Stella Christie (Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi).
Pergelaran ini juga diwarnai dengan kehadiran dua
influencer inspiratif, Sivia Azizah dan Aaliyah Massaid, yang memancarkan karakter muda, autentik, dan penuh percaya diri.
Pergelaran JMFW 2026 yang berlangsung pada 6–9 November 2025 menjadi momentum bagi Wardah untuk menegaskan kembali posisinya sebagai brand kecantikan yang terus menghadirkan inovasi.
Melalui keikutsertaan di JMFW 2026, Wardah menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan inovasi kecantikan yang relevan, inklusif, dan berdaya guna bagi perempuan Indonesia. Kolaborasi lintas sektor ini menjadi langkah nyata dalam memperkuat ekosistem
modest fashion agar semakin maju dan mendunia.
"Di Wardah, kami terus mendorong hadirnya kecantikan yang sadar akan value, di mana estetika tak hanya indah dipandang, tetapi juga bermakna dan menginspirasi kebaikan. Adapun yang berbeda pada runway kali ini, seluruh tim yang terlibat dan audiences yang hadir adalah perempuan. Ini merupakan wujud komitmen Wardah untuk menciptakan safe space for women, ruang yang aman dan nyaman bagi perempuan untuk berekspresi, sesuai dengan filosofi The House of W," tambah Elsa.
Baca juga: Mendag Budi Santoso Buka JMFW 2026: Modest Fashion Indonesia Unggul di Tingkat GlobalSeluruh model di runway JMFW tampil menggunakan rangkaian produk Wardah yang dimulai dari rangkaian skincare sebagai skin preparation yang dipadukan dengan empat inspirasi tampilan make up yang sudah disesuaikan dengan personal color tone yakni, Warm Spring Looks, Cool Summer Looks, Warm Autumn Looks, dan Cool Winter Looks.
Setiap tampilan merepresentasikan keindahan beragam karakter perempuan: lembut, berani, hangat, dan anggun.
Keempat make up look pada JMFW 2026 menggunakan produk-produk terbaru dari Wardah, seperti Wardah Exosome + PDRN Lift Regenerating Serum sebagai bagian skin preparation untuk mengencangkan dan meregenerasi kulit agar tampak lebih sehat, dan bercahaya.
Wardah Glossicle Peptide Balm untuk melembabkan dan menutrisi bibir dengan kandungan peptida aktif, memberikan efek bibir segar, halus, dan berkilau alami. Serta sentuhan akhir Wardah Spray On Serum, hybrid inovatif antara serum dan setting spray yang menjaga tampilan
make up tetap segar, glowing, dan tahan lama, sekaligus memberikan hidrasi instan pada kulit.
"Kami percaya bahwa fashion adalah bahasa budaya, dan melalui ruang ini Wardah ingin menghadirkan nilai kebaikan, inovasi, serta keberlanjutan yang memberi manfaat bagi banyak orang. Ini bukan sekadar kerja sama, tetapi perjalanan bersama untuk membangun masa depan kreativitas yang berakar pada nilai dan arti bagi sesama," ujar Elsa Maharani.
(lsi)