Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home lifestyle muslim detail berita
Hari Ibu

AHM Edukasi Lady Bikers Sadar Keselamatan Berkendara

Garry Talentedo Kesawa Rabu, 22 Desember 2021 - 19:05 WIB
AHM Edukasi Lady Bikers Sadar Keselamatan Berkendara
PT. Astra Honda Motor (AHM) memberikan edukasi kepada pengendara wanita akan sadar keselamatan berkendara. (Foto: Istimewa)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan Main Dealer sepeda motor Honda seluruh Indonesia mengadakan kampanye safety riding kepada kaum perempuan dalam memperingati Hari Ibu. AHM memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada 1.000 sosok perempuan dari Sabang sampai Merauke.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan kaum perempuan terutama sosok ibu memiliki peran strategis dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara. Kegiatan edukasi diharapkan mampu menjadikan sosok perempuan Indonesia semakin hebat dan kuat, serta berperan aktif dalam membudayakan keselamatan berkendara.

Baca juga: Tentang Ibu Filmnya Melanie Subono, Tayang Hari Ini di Layar Kaca

"Kami ingin perempuan menjadi panutan dalam berkendara yang aman, baik di keluarga maupun di lingkungannya. Kami berharap mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan turut serta menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, sekaligus dapat menjadi bagian dari penyelamat kehidupan generasi muda," ujar Andy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/12).

Andy menjelaskan bahwa kegiatan edukasi sebagai bentuk dukungan kepada kaum perempuan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Agar dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan cara berkendara yang aman.

Dalam kegiatan yang berlangsung 13-21 Desember 2021, AHM mengerahkan instruktur handal safety riding Honda untuk mengemas pelatihan keselamatan berkendara yang interaktif dan menyenangkan dengan materi yang kekinian.

Baca juga: Lagu Bunda Milik Melly Goeslaw Selalu Sukses Buat Orang Menitikkan Air Mata

Selain itu, para peserta juga diajari tips berkendara yang aman dan nyaman, postur tubuh yang baik saat berkendara. Pihak AHM juga menjelaskan penggunaan riding gear seperti helm yang tidak hanya sebagai alat pelindung diri, namun sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup.

Edukasi yang diberikan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, seperti sekolah mulai dari taman kanak-kanak hingga jenjang perguruan tinggi, sampai dengan memberikan pelatihan kepada komunitas serta instansi swasta dan pemerintah. Sepanjang tahun ini, sebanyak 76.892 orang dari Sabang sampai Merauke telah mendapatkan pemahaman pentingnya keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding.

Selain mendapatkan keseruan dalam edukasi ini, seluruh peserta juga langsung mendapatkan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata dalam mendukung kampanye keselamatan berkendara sekaligus menginsipirasi masyarakat luas.

Baca juga: Bikin Haru, Jokowi Posting Video tentang Peran Besar Seorang Ibu

(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan