home lifestyle muslim

Joko Anwar Sebut Film Siksa Kubur Suguhkan Pengalaman Teror Lebih Realistik

Kamis, 22 Februari 2024 - 15:00 WIB
ilustrasi
Rumah produksi Come and See Pictures akhirnya mengumumkan jadwal tayang film "Siksa Kubur. Film horor religi garapan sutradara Joko Anwar ini akan dirilis saat Lebaran 2024.

Melalui Siksa Kubur, Joko Anwar ingin membuat film horor yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Mengusung tema agama, film ini tak hanya mengandalkan visual mencekam tapi sekaligus membawa gagasan yang menusuk ke hati penontonnya.

“Alih-alih sekadar menyuguhkan jumpscare dan kesadisan, Siksa Kubur akan membawa kengerian penonton hingga mempertanyakan keimanan yang dimilikinya setelah menonton film ini,” kata Sutradara Joko Anwar dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (22/2/2024).

Joko Anwar mengatakan, film ini dibuat bagi mereka yang belum percaya akan siksa kubur. Karyanya akan menjawab pertanyaan dan menjadi antitesis bagi banyak kalangan yang kerap mendengungkan kalau film horor isinya selalu setan.

Baca juga:Oktavirasa, Pegiat UMKM Populerkan Fesyen Ramah Lingkungan

“Ini sudah film saya yang ke-10. Setelah 20 tahun bekerja sebagai penulis dan sutradara, rasanya saya ingin membuat film yang lebih punya makna, lebih dewasa, dan secara cerita serta pembangunan karakter lebih kuat dari film-film saya sebelumnya,” ujarnya.

Filmnya kali ini tidak akan bergantung sepenuhnya pada bantuan Computer Generated Imagery (CGI), tetapi lebih menggunakan efek praktikal untuk mencapai kecemasan maksimal.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya