Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 05 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Joko Anwar Sebut Film Siksa Kubur Suguhkan Pengalaman Teror Lebih Realistik

esti setiyowati Kamis, 22 Februari 2024 - 15:00 WIB
Joko Anwar Sebut Film Siksa Kubur Suguhkan Pengalaman Teror Lebih Realistik
ilustrasi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Rumah produksi Come and See Pictures akhirnya mengumumkan jadwal tayang film "Siksa Kubur. Film horor religi garapan sutradara Joko Anwar ini akan dirilis saat Lebaran 2024.

Melalui Siksa Kubur, Joko Anwar ingin membuat film horor yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Mengusung tema agama, film ini tak hanya mengandalkan visual mencekam tapi sekaligus membawa gagasan yang menusuk ke hati penontonnya.

“Alih-alih sekadar menyuguhkan jumpscare dan kesadisan, Siksa Kubur akan membawa kengerian penonton hingga mempertanyakan keimanan yang dimilikinya setelah menonton film ini,” kata Sutradara Joko Anwar dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (22/2/2024).

Joko Anwar mengatakan, film ini dibuat bagi mereka yang belum percaya akan siksa kubur. Karyanya akan menjawab pertanyaan dan menjadi antitesis bagi banyak kalangan yang kerap mendengungkan kalau film horor isinya selalu setan.

Baca juga:Oktavirasa, Pegiat UMKM Populerkan Fesyen Ramah Lingkungan

“Ini sudah film saya yang ke-10. Setelah 20 tahun bekerja sebagai penulis dan sutradara, rasanya saya ingin membuat film yang lebih punya makna, lebih dewasa, dan secara cerita serta pembangunan karakter lebih kuat dari film-film saya sebelumnya,” ujarnya.

Filmnya kali ini tidak akan bergantung sepenuhnya pada bantuan Computer Generated Imagery (CGI), tetapi lebih menggunakan efek praktikal untuk mencapai kecemasan maksimal.



Selama proses syuting, sutradara "Pengabdi Setan" ini mengungkapkan tantangan terbesar yang dihadapinya. Menurut Joko, membuat film terasa nyata akan siksa kubur menjadi tantangan terbesar yang harus dihadapinya.

“Selain itu tata suara yang selalu menjadi elemen kuat turut hadir dengan desain yang mencekam. Film ini penceritaannya separuhnya ada di tata suara. Kami ingin penonton merasa berada di dalam kejadian-kejadian yang dialami karakternya, termasuk ke dalam kubur,” ucap Joko.

Film Siksa Kubur menyuguhkan pengalaman teror yang lebih realistik dan langsung menusuk ke hati dan pikiran penonton.

Teaser trailer menampilkan para bintang yang telah diumumkan sebelumnya seperti Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Happy Salma, Fachri Albar dan para bintang Indonesia lainnya.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 05 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:13
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan