alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home sports detail berita
Bursa Transfer
Cari Pengganti Arthur, Juventus Lirik Gelandang Chelsea Ini
Garry Talentedo Kesawa Jum'at, 14 Januari 2022 - 18:39 WIB
Cari Pengganti Arthur, Juventus Lirik Gelandang Chelsea Ini
Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek menjadi incaran Juventus. (Foto: eurosport)
LANGIT7.ID, Jakarta - Juventus dikabarkan bersiap kehilangan gelandang Arthur Melo yang ingin pindah ke Arsenal di bursa transfer musim dingin Januari. Sebagai gantinya, Bianconeri melirik kemungkinan mendatangkan gelandang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Arthur berada di ambang pintu keluar Allianz Stadium seiring dengan minat Arsenal untuk memakai jasanya. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan persetujuannya untuk peminjaman Arthur hingga akhir musim. Bahkan, pihak The Gunners siap membayar penuh gaji Arthur sebesar 4,7 juta poundsterling per tahun.

Baca juga: Berstatus Pinjaman Aston Vila, Anwar El Ghazi Gabung dengan Everton

Menurut laporan Sky Sport Italia, Juventus langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Arthur. Nama gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek muncul sebagai solusi lini tengah yang murah dan paling memungkinkan.

Gelandang Inggris berusia 25 tahun itu mencatatkan 20 pertandingan dengan sumbangan tiga assist di musim 2021/2022. Namun, ia kalah bersaing dengan gelandang Chelsea lainnya seperti Jorginho, N'Golo Kante, Kovacic, dan Saul Niguez. Ia pun tak masuk dalam rencana pelatih Thomas Tuchel di musim ini.

Laporan tersebut mengatakan Juventus sudah mengikuti perkembangan Loftus-Cheek sejauh ini. Dengan kualitas teknis yang dimilikinya, Loftus-Cheek dianggap bisa menggantikan peran yang ditinggalkan Arthur. Si Nyonya Tua juga melihat kemungkinan untuk mengontrak secara permanen.

Baca juga: Arsenal Tertarik Datangkan Gelandang Milik Juventus Ini

Jika upaya merekrut Loftus-Cheek gagal, Juventus menyiapkan dua alternatif lainnya, yakni Bruno Guimaraes dari Lyon dan Renato Sanches dari Lille. Namun, masalah utama dengan keduanya adalah mahalnya biaya transfer mereka yang melebihi 41,7 juta poundsterling. Harga yang mustahil bagi Juve di saat sedang mengetatkan anggaran.

Meski demikian, Juventus masih akan mencoba mencari dana tambahan dari penjualan Aaron Ramsey. Pasalnya, lini tengah Bianconeri cukup padat yang dihuni pemain lainnya seperti Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie, dan Federico Bernardeschi.

Baca juga: Resmi Gabung AS Roma, Oliveira Tak Sabar Unjuk Gigi
(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. An-Nisa':59 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَطِيْعُوا اللّٰهَ وَاَطِيْعُوا الرَّسُوْلَ وَاُولِى الْاَمْرِ مِنْكُمْۚ فَاِنْ تَنَازَعْتُمْ فِيْ شَيْءٍ فَرُدُّوْهُ اِلَى اللّٰهِ وَالرَّسُوْلِ اِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ ذٰلِكَ خَيْرٌ وَّاَحْسَنُ تَأْوِيْلًا ࣖ
Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.