alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home sports detail berita
Sepi Peminat, Donny van de Beek Disarankan Bertahan di MU
Garry Talentedo Kesawa Jum'at, 14 Januari 2022 - 23:35 WIB
Sepi Peminat, Donny van de Beek Disarankan Bertahan di MU
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek. (Foto: manchestereveningnews)
LANGIT7.ID, Jakarta - Masa depan Donny van de Beek semakin tak menentu di Manchester United. Setelah tak mendapat tempat di skuad utama MU, keinginannya untuk hengkang pun agak sulit terealisasi karena belum ada klub yang secara konkret meminati jasanya.

Sejak bursa transfer musim dingin Januari dibuka, belum ada satu klub yang menyatakan keseriusannya mendapatkan jasa van de Beek. Pihak manajemen klub juga belum melakukan langkah apapun untuk menentukan masa depan pemain berusia 24 tahun itu.

Baca juga: Cristiano Ronaldo: Ralf Rangnick Bagus Tapi Butuh Waktu

Pelatih interim MU, Ralf Rangnick mengaku sudah berbicara dengan van de Beek mengenai situasi yang dihadapi sang pemain. Rangnick pun menyarankan pemain asal Belanda itu untuk bertahan di Old Trafford hingga akhir musim.

"Saya telah berbincang dua minggu lalu setelah pelatihan tentang hal ini. Saya menyarankan kepadanya untuk tinggal sampai akhir musim, dan kemudian tentu saja dengan Piala Dunia yang akan datang," kata Rangnick dikutip dari laman resmi klub, Jumat (14/1).

"Di musim dingin, dia ingin bermain di Piala Dunia untuk negaranya. Louis van Gaal dengan jelas mengatakan kepadanya bahwa untuk menjadi starter reguler untuk Piala Dunia, dia harus bermain secara reguler untuk timnya," ujar Rangnick.

Baca juga: Ralf Rangnick Pastikan Edinson Cavani Bertahan di MU

Meski demikian, juru taktik asal Jerman itu tak bisa menjamin van de Beek bisa mendapatkan menit bermain reguler seperti yang diinginkannya. Rangnick menjelaskan bahwa sang pemain harus menerima kenyataan untuk bersaing secara ketat dengan para pemain lainnya.

"Situasinya sama dengan Dean (Henderson). Saya senang memilikinya di skuad, dia selalu tampil di tingkat tinggi dalam pelatihan. Saya dapat memahami keinginannya untuk bermain, tapi di sisi lain kami memiliki banyak persaingan dalam skuat di posisi tersebut," imbuhnya.

Baca juga: Gegara Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes Ingin Tinggalkan MU
(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Baqarah:14 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
وَاِذَا لَقُوا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قَالُوْٓا اٰمَنَّا ۚ وَاِذَا خَلَوْا اِلٰى شَيٰطِيْنِهِمْ ۙ قَالُوْٓا اِنَّا مَعَكُمْ ۙاِنَّمَا نَحْنُ مُسْتَهْزِءُوْنَ
Dan apabila mereka berjumpa dengan orang yang beriman, mereka berkata, “Kami telah beriman.” Tetapi apabila mereka kembali kepada setan-setan (para pemimpin) mereka, mereka berkata, “Sesungguhnya kami bersama kamu, kami hanya berolok-olok.”