Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sports detail berita

Juara Piala Pertiwi DIY 2022, Putri Mataram Sleman Maju Tingkat Nasional

Priyo Setyawan Senin, 14 Maret 2022 - 20:35 WIB
Juara Piala Pertiwi DIY 2022, Putri Mataram Sleman Maju Tingkat Nasional
Putri Mataram Sleman berhasil menjuarai Piala Pertiwi DIY 2022 dan berhak ke putaran nasional (foto: priyo setyawan)
LANGIT7.ID, Sleman - Kesebalasan Putri Mataram Sleman dipastikan mewakili DIY dalam ajang Piala Pertiwi 2022. Kepastian ini didapatkan usai mengalahkan Protaba Bantul dengan skor 3-0 saat bertanding di Stadion Tridadi, Sleman, Senin (14/3/2022).

Pada leg pertama, Putri Mataram Sleman juga berhasil mengalahkan Protaba Bantul dengan skor 3-1. Dua kemenangan ini menjadikan Putri Mataram Sleman menjadi juara dan berhak mewakili DIY ke tingkat nasional yang akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 18 Maret 2022.

Sukoco, dari Asprov PSSI DIY mengatakan Piala Pertiwi 2022 tingkat DIY ini awalnya semua Askab se DIY menyatakan siap, namun saat terakhir pelaksanannya, hanya Sleman dan Bantul yang ikut. Karena hanya diikuti oleh dua tim saja, yakni Putri Mataram Sleman dan Protaba Bantul Bantul maka pertandingan hanya digelar dua kali melalui sistem home and away.

Baca juga: Timnas Putri Indonesia Kalah Telak 0-6 dari Filipina

“Pertandingan diadakan dengan sistem home away,” katanya, Senin (14/3/2022).

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, mengucapkan selamat kepada Putri Mataram yang berhasil menjadi juara dalam Piala Pertiwi 2022 tingkat DIY dan mengapresiasi seluruh panitia pelaksana serta tim official yang telah sukses menggelar turnamen tersebut.

"Karena bagaimanapun mencari tim putri itu tidak mudah. Butuh ketelitian, keteladanan. Selamat bagi pemenang. Dan untuk yang kalah jangan patah semangat," ungkapnya.

Baca juga: Timnas Putri Indonesia Kalah dari Australia, Begini Penjelasan Rudy Eka

(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan