Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sports detail berita

Papua Juara Piala Pertiwi 2021/2022, Ini Harapan PSSI

Garry Talentedo Kesawa Selasa, 29 Maret 2022 - 17:15 WIB
Papua Juara Piala Pertiwi 2021/2022, Ini Harapan PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menutup gelaran Piala Pertiwi 2021/2022 di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung. (Foto: PSSI)
LANGIT7.ID, Jakarta - Tim sepak bola putri Papua berhasil menyabet gelar juara Piala Pertiwi 2021/2022 usai mengalahkan Bangka Belitung di laga final. Dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Senin (28/3), Papua menang dengan skor 3-1.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Papua sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Firanda pada menit ke-34'. Namun, Papua mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Marsela Yuliana Awi pada menit ke-38'.

Baca Juga: Piala Pertiwi 2021/2022: Papua dan Babel Berjaya di Laga Perdana

Hanya berselang tiga menit, Papua mampu unggul 2-1 berkat gol Remini Rumbewas. Marsela Yuliana kemudian mencatatkan gol keduanya untuk Papua pada menit ke-79'. Skor 3-1 sekaligus mengantarkan Papua meraih gelar juara Piala Pertiwi 2021/2022.

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, mengapresiasi Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) melalui Ketua Umum ASBWI, H. Nadalsyah sebagai panitia pelaksana pertandingan. Menurutnya, keikutsertaan para tim dari berbagai daerah juga menjadi angin segar bagi sepak bola wanita setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

"Bertambahnya peserta di musim ini menjadi bukti bahwa sepak bola wanita di daerah terus berkembang. Turnamen yang digelar ini tentu menjadi catatan bagi PSSI melalui talent scouting yang ada, untuk bisa melihat talenta-talenta baru yang kemudian bisa dipertimbangkan untuk mengikuti seleksi tim nasional nanti," ujar Iriawan, dikutip Selasa (28/3).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum ASBWI, H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang sudah memberikan mandat untuk menggelar Piala Pertiwi 2021/2022. Nadalsyah mengatakan tidak ada kendala berarti selama kompetisi. Para peserta maupun perangkat pertandingan bekerja sama dan kooperatif selama penyelenggaraan.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala AFF U-18 Putri 2023

"Terima kasih atas mandat yang diberikan oleh Ketua Umum PSSI kepada ASBWI untuk menyelenggarakan gelaran Piala Pertiwi 2021/2022. Alhamdulillah semua berjalan lancar dari babak grup, babak delapan besar, semifinal hingga final. Selamat kepada para peserta yang sudah bermain secara sportif," kata Nadalsyah.

Di sisi lain, Marsela bersyukur Papua bisa memenangkan Piala Pertiwi tahun ini. Pencetak dua gol ke gawang Babel itu membeberkan faktor kemenangan Papua.

"Puji Tuhan ini hasil yang memuaskan untuk tim. Tidak ada yang berbeda dari permainan Babel hari ini tetap sama seperti di fase grup. Kami hanya bermain lebih menekan dan mengurangi kesalahan sendiri agar bisa meraih target di laga ini," ungkap Marsela.

Sebagai informasi, pada laga perebutan peringkat ketiga, Jawa Timur berhasil mengalahkan Nusa Tenggara Timur dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan dicetak Citra Ramadhani pada menit ke-52' dan Dewi Tia Safitri pada menit ke-66'. Adapun gol yang dicetak Dewi Tia menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Pertiwi dengan 10 gol.

Baca Juga:

Juara Piala Pertiwi DIY 2022, Putri Mataram Sleman Maju Tingkat Nasional

Majukan Sepak Bola Wanita, PSSI Gandeng British Council

(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan