Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 28 Maret 2024
home masjid detail berita

Baznas Bedah 30 Mushala Selama Ramadhan, Terbanyak di Bogor

redaksi Jum'at, 08 April 2022 - 17:34 WIB
Baznas Bedah 30 Mushala Selama Ramadhan, Terbanyak di Bogor
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merenovasi 30 rumah ibadah dalam program Bedah Mushola, yang tersebar di Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Bekasi. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merenovasi 30 rumah ibadah dalam program Bedah Mushola, yang tersebar di Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Bekasi, sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada para jemaah untuk beribadah.

Mushala yang direnovasi meliputi 27 mushola di Kabupaten Bogor, 2 mushala di Kabupaten Tangerang, dan satu mushala di Kabupaten Bekasi, dengan total biaya renovasi mencapai Rp750 juta.

"Baznas sangat menaruh perhatian besar kepada mushala-mushala yang perlu dilakukan renovasi ini. Dengan adanya perbaikan di segala sisi, tentu hal ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada jemaah untuk beribadah, terlebih di bulan Ramadhan," ujar Pimpinan Baznas RI KH Achmad Sudrajat, kemarin (7/4/2022).

Baca Juga: Manfaatkan Mushalla Rumah, Yuk Shalat Tarawih Bareng Keluarga

Achmad Sudrajat menambahkan, program Bedah Mushala ini merupakan peran aktif Baznas dalam memberikan pelayanan kepada mushala yang kondisinya tidak memadai. Mushala yang direnovasi dalam program ini adalah mushala yang memiliki kerusakan di berbagai sisi sehingga dapat mengurangi kenyaman para jemaah dalam beribadah.

"Tentu yang menjadi perhatian Baznas adalah mushala yang mengalami keterbatasan akses pendanaan yang tidak memadai, seperti mushala yang berada di gang sempit atau di lingkungan tempat tinggal masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah," katanya.

Baca Juga: Kemenag Imbau Masjid Sesuaikan Kapasitas Jamaah Sesuai Level PPKM

Program ini bersumber dari dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui Baznas. Achmad menyebut, dana yang dititipkan muzaki kemudian disalurkan Baznas menjadi bentuk yang produktif melalui aksi nyata, salah satunya renovasi mushola di 30 titik yang tersebar di Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Bekasi.

"Penyaluran zakat, infak, dan sedekah ini dikemas dalam 13 program unggulan yang diselenggarakan sepanjang Bulan Ramadan. Program Bedah Mushala jadi salah satunya, terima kasih kepada muzaki dan donatur yang telah menyumbangkan hartanya untuk kebaikan umat. Dengan adanya dana dari muzaki, semakin banyak masyarakat yang terbantu," ujarnya.

Baca Juga: Birunya Nasi Kerabu, Sajian Pas untuk Sahur Akhir Pekan

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 28 Maret 2024
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
12:01
Ashar
15:14
Maghrib
18:03
Isya
19:11
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan