Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 19 April 2024
home global news detail berita

Generasi Muda Diharapkan Turut Andil Berwirausaha di Era Digital

mahmuda attar hussein Ahad, 19 Juni 2022 - 16:00 WIB
Generasi Muda Diharapkan Turut Andil Berwirausaha di Era Digital
Generasi Muda Diharapkan Turut Andil Berwirausaha di Era Digital. (Foto: Istimewa).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Generasi muda diharapkan mampu membaca peluang bisnis di era digital. Sebab mereka memiliki jiwa kreatif dan selalu berusaha untuk terus berinovasi.

Head of Entrepreneurship and Business Incubation UAD, Hendro Setyono mengatakan, kewirausahaan yang dilakukan generasi saat ini haruslah ditumbuhkan dengan strategi bisnis yang menarik.

"Peluang bisnis di era digital meliputi lingkup agraris, industri atau manufaktur, juga servis. Dari lingkup tersebut bisa dikembangkan dengan pembuatan produk inovatif yang kini dibutuhkan masyarakat, karena peluang bisnis pada hakikatnya yaitu paham kondisi pasar dan kebutuhan klien," kata dia dalam keterangannya, Ahad (19/6/2022).

Baca Juga: Keuntungan Kerja Hybrid, Tren Budaya Baru di Generasi Muda

Sementara untuk pemasaran produk, kata dia, juga harus menjadi perhatian utama para wirausahawan. Terlebih dengan pesatnya kemajuan teknologi.

"Pasar toko fisik kini mulai tergerus sejak hadirnya model bisnis toko online yang dinilai lebih efektif dan efisien. Kemampuan adaptasi masyarakat dengan internet meningkatkan kemampuan usaha melalui media tersebut, sehingga semua orang bisa membuat toko online sekarang," katanya

Dia menambahkan, untuk bisa menangkap peluang bisnia di era digital dimulai dari pola pikir. Sebab, hal itulah yang akan menjadi motivasi untuk maju dan sukses.

“Peluang berwirausaha dapat kita ambil dan jalankan jika memiliki ‘pola pikir’ bisa. Pola pikir inilah yang menjadi keyakinan dan membawa kemudahan dalam berproses menjadi wirausaha sukses," tambahnya.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 19 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:55
Ashar
15:14
Maghrib
17:53
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan