Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 18 April 2024
home global news detail berita

Jusuf Kalla: Tjahjo Kumolo Telah Mengabdi ke Bangsa dan Negara dengan Sangat Baik

Muhajirin Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:56 WIB
Jusuf Kalla: Tjahjo Kumolo Telah Mengabdi ke Bangsa dan Negara dengan Sangat Baik
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat melayat almarhum Tjahjo Kumolo di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022) (foto: LANGIT7.ID/Muhajirin)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), mengenang Tjahjo Kumolo sebagai sosok pengabdi negara yang sukses melakukan tugas dengan baik. Dia mengaku sangat berduka atas kejadian tersebut.

"Bapak Tjahjo Kumolo selama ini telah mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara dengan sangat baik," kata JK di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Doa JK terus mengalir untuk almarhum. Dia mendoakan agar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) itu mendapat tempat terbaik di sisi Allah Ta'ala.

Baca Juga: Kenang Tjahjo Kumolo, Puan Maharani Kehilangan Sosok Paman dan Mentor

"Kita semua mendoakan semoga husnul khatimah. Semoga beliau diterima seluruh amal ibadahnya, sekali lagi marilah kita semua berdoa untuk almarhum," ujar JK.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat pukul 11.20 WIB. Tjahjo sempat menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada masa kepemimpinan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

Tjahjo juga berstatus politikus senior PDI Perjuangan dan sempat menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP PDIP periode 2010-2015.

Baca Juga: Moeldoko: Tjahjo Kumolo Mampu Buat Prediksi Baik Masa Depan Indonesia

Jenazah Tjahjo Kumolo sempat disemayamkan di rumah dinas Menpan RB, lalu dimakamkan di TMP Kalibata pada Jumat (1/7/2022) sore.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 18 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:55
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan