LANGIT7.ID, Jakarta - Suzuki menghadirkan SUV
Maruti Brezza yang siap bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Mobil ini langsung
laku 45.000 unit sesaat setelah diluncurkan.
Mobil yang merupakan penyegaran dari Suzuki Vitara Breeza mendapat sambutan positif saat pertama kali meluncur di India. Melansir Rushlane pada Ahad (3/7/2022) ada 4 unit laku setiap menitnya.
Hal ini sebenarnya wajar mengingat Maruti Brezza (yang dulunya Vitara Brezza) merupakan salah satu mobil terlaku di India, yang berhasil terjual sebanyak 750 unit di negara itu. Pada penyegaran kali ini, Maruti Brezza terbaru hadir dengan berbagai ubahan dan fitur canggih.
Tampilan luar dari Brezza berubah total dari pendahulunya. Dari desain lampu depan LED, grille, dan bumper kini dibuat lebih gagah dengan adanya bodi clading besar berwarna hitam. Bagian belakang juga sudah berubah signifikan, seperti model lampu baru LED dan desain bumper modern.
Baca Juga: 11 Tahun Tanpa Pembaruan, Suzuki Luncurkan Model Baru Carry Akhir 2022Beralih ke kabin, desain dasbor Brezza juga berubah total dengan head unit floating atau mengambang, sampai center console yang menggunakan pengaturan AC lebih modern.
Untuk harganya, Brezza ditawarkan dengan harga mulai 800 ribu Rupee (Rp151 Jutaan) sedangkan tipe tertingginya mencapai 1,4 juta Rupee (Rp264 juta). Meskipun murah, spesifikasi Brezza tidak main-main. Brezza dibekali mesin K-series dengan Mild Hybrid.
Mesin 1.500 cc tersebut menghasilkan tenaga 102 TK dan torsi 137 Nm, disalurkan ke roda depan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan padle shift.
Brezza ini juga menggunakan teknologi Smart Hybrid milik Suzuki. Fitur-fiturnya pun tak kalah lengkap. Brezza dibekali airbag di 6 titik, head unit display (HUD) layar sentuh yang bisa terhubung dengan pinsel, sunroof, hingga teknologi baru bernama head up display di mana informasi penting bisa muncul di kaca depan mobil.
Sayangnya, belum ada informasi apakah Brezza akan hadir di Indonesia atau tidak. Kita nantikan saja.
(bal)