Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 26 April 2024
home global news detail berita

Momen Yenny Wahid Hibur Kegiatan Vaksinasi Covid di Rumahnya

Suandri Ansah Ahad, 08 Agustus 2021 - 21:30 WIB
Momen Yenny Wahid Hibur Kegiatan Vaksinasi Covid di Rumahnya
Momen saat Yenny Wahid bernyanyi. (Foto: Antara).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Yogyakarta - Yenny Wahid bernyanyi saat momen vaksinasi Covid-19 di rumahnya, wilayah Taraman, Kota Yogyakarta. Dia membawakan lagi hasil aransemen dan gubahannya sendiri, bertema Pancasila.

"Ini bulan perayaan kemerdekaan, merayakannya dengan khidmat dan rasa gembira bersama, meski dalam keprihatinan akibat pandemi Covid-19," kata Yenny, Minggu (8/8/2021).

Dia mengatakan, saat ini merupakan momentum untuk saling menguatkan kembali elemen kemanusiaan, solidaritas, toleransi, dan kebersamaan kita sebagai bangsa.

Vaksinasi di kediaman Yenny Wahid diselenggarakan pada Sabtu (7/8/2021) dan bekerja sama dengan TNI dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Total ada seribu vaksin yang disuntikkan ke masyarakat di Taraman dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Selain vaksinasi, Yenny juga menggelar gerakan bertajuk 'Sebisanya' yang ditujukan untuk membantu masyarakat yang harus isolasi mandiri (isoman). Setiap harinya, Yenny mengorganisir dan mengirimkan bantuan berupa 150 paket nasi kepada masyarakat yang sedang isoman maupun mereka yang membutuhkan.

Selain lagu tentang Pancasila, dia juga membawakan lagu hasil aransemennya tentang Sastra Gending yang disebutnya sebagai penghormatan terhadap Yogyakarta. Aktivitas menggubah lagu sendiri diakuinya dilakukan di sela waktu yang dia miliki.

Sumber: Antaranews

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 26 April 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan