Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 17 September 2024
home global news detail berita

Tingkatkan Kinerja SDM, Kemenag Gelar Workshop Audit

Andi Muhammad Jum'at, 23 September 2022 - 18:15 WIB
Tingkatkan Kinerja SDM, Kemenag Gelar Workshop Audit
Tingkatkan Kinerja SDM, Kemenag Gelar Workshop Audit. Foto: Istimewa.
LANGIT7.ID, Jakarta - Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama (Kemenag) gelar Workshop Audit Sertifikasi 19011:2018. Ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas SDM di Pusdiklat Kemenag.

Kapusdiklat Teknis, Imam Safe'i mengatakan, akan terus berkomitmen untuk menjaga kualitas pelatihan agar terciptanya SDM yang mumpuni dengan memiliki kemampuan teknis untuk melakukan audit internal.

"Workshop ini ikhtiar menjaga kualitas pelatihan, kualitas pekerjaan," kata Imam Safe'i dikutip laman Kemenag, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: KJRI Jeddah: Visa Umrah Indonesia Tetap Gunakan Skema B to B

Ia menyebutkan bahwa kemampuan audit yang mumpuni itu sangat penting dalam SDM agar terciptanya hasil kerja yang maksimal. Oleh karena itu, perlu adanya workshop guna meningkatkan kemampuan dalam bekerja.

"Kemampuan audit ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan kualitas pelatihan yang maksimal. Kalau hasil kerja kita maksimal, manfaatnya juga akan maksimal dan dirasakan oleh semua," ujarnya.

Imam menambahkan para auditor ini akan diterjunkan ke Balai Diklat Keagamaan (BDK) yang akan di ISO, sebagaimana sudah ditetapkan dalam perjanjian kinerja kepala Badan Litbang dan Diklat.

"Semua BDK ke depan harus di ISO 9001:2015, untuk memastikan bahwa pelatihan yang dilakukan sesuai dengan standar yang kita buat," ujarnya.

Baca Juga: Puan Maharani: Santri Adalah Calon Pemimpin Indonesia

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 17 September 2024
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
11:51
Ashar
15:03
Maghrib
17:53
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan