alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home sports detail berita

MU Dikabarkan Siap Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

Suandri Ansah Selasa, 15 November 2022 - 20:42 WIB
MU Dikabarkan Siap Putus Kontrak Cristiano Ronaldo
Christiano Ronaldo (foto: premiereleague)
LANGIT7.ID, Jakarta - Manchaster United dikabarkan siap "merobek" kontrak Cristiano Ronaldo imbas wawancaranya yang kontroversial dengan Piers Morgan. Kemungkinan, langkah inilah yang bakal diambil The Red Devils menurut Rio Ferdinand.

Sedianya, kontrak striker yang direkrut dari Juventus pada musim panas 2021 kemarin berakhir pada akhir musim 2022/2023. Pada sisi lain, Ronaldo juga merasa ingin cepat-cepat hengkang dari Old Trafford.

Bila United segera memutus kontrak, maka terpenuhilah harapan Ronaldo selama ini. Dia merasa "dikhianati" oleh United dan berada dalam situasi dimana ia dipaksa keluar dari klub dan melontarkan kritik pedas kepada Erik Ten Hag.

Baca juga: MU Segera Ambil Sikap Terhadap Ronaldo Imbas Wawancara yang Menghebohkan

“Saya tidak merasa ada jalan kembali, saya tidak merasa klub akan membawanya kembali dan saya tidak berpikir dia (Ronaldo) ingin bertahan,” kata Ferdinand dilansir The Sun, Selasa (15/11/2022).

Kepada Morgan, Ronaldo menumpahkan kekesalannya terhadap Manchester United dan Ten Hag. Dia menilai rendah Sang Manajer dan mengatakan tidak akan menghormatinya selama Ten Hag melatih di Manchester United.

"Jauh di lubuk hati - dan saya tahu itu fakta - ini semua telah dibuat untuk satu hal dan itu baginya berarti meninggalkan klub,” kata Ferdinand.

Legenda United itu berharap Ronaldo dan Manchaster dapat kembali menjalin komunikasi secara baik dan bertanggung jawab. Namun, melihat arogansi Ronaldo, nampaknya sulit bagi MU untuk mempertahankan CR7.

"Hubungan cinta dengan United sudah selesai. Buku itu telah ditutup. Dia telah menghancurkan klub dan menempatkan mereka pada posisi di mana tidak ada jalan kembali,” imbuhnya.

Pengacara Litigasi dan Olahraga David Seligman sebagaimana diwartakan Football 365 mengatakan bahwa United berhak mengakhiri kontrak Ronaldo. United bisa begitu saja membuang Ronaldo dengan alasan 'pelanggaran material dari tugas kepercayaan dan keyakinan yang tersirat'.

"Setelah wawancara itu, Man United kemungkinan akan memiliki alasan untuk mengakhiri kontrak Ronaldo, pelanggaran material dari tugas kepercayaan dan keyakinan yang tersirat sebagai istilah tegas tentang membawa klub ke dalam keburukan," kata Seligman yang kemudian menghapus cuitan itu.

Baca juga: Ronaldo Bakal Kena Denda Imbas Curhat ke Piers Morgan

Peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain juga mengizinkan MU memutus kontrak CR7. Hal tersebut tertuang dalam Pasal 14 soal Mengakhiri Kontrak dengan Alasan yang Adil.

"Kontrak dapat diakhiri oleh salah satu pihak tanpa akibat apapun jenis (baik pembayaran kompensasi atau pengenaan sanksi olahraga) di mana hanya ada penyebab."

Manchester United telah membuat pernyataan merespons wawancara mengejutkan Cristiano Ronaldo dengan media. The Red Devils menyatakan telah memantau perkembangan isu yang beredar di media massa.

Departemen Komunikasi MU menyatakan bahwa klub akan segera mengambil sikap setelah menelaah secara komprehensif. United akan memprioritaskan fokus untuk menjalani pertandingan di paruh kedua musim ini.

(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan