alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home community detail berita

Festival Pantai Jerman Geliatkan Komunitas Kembangkan Pesisir

hasanah syakim Senin, 21 November 2022 - 18:15 WIB
Festival Pantai Jerman Geliatkan Komunitas Kembangkan Pesisir
Festival Pantai Jerman Geliatkan Komunitas Kembangkan Pesisir. Foto: Istimewa.
LANGIT7.ID, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan Festival Pantai Jerman merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan komunitas lokal dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

Menurut Sandiaga, Festival Pantai Jerman turut menggeliatkan komunitas lokal dalam mengembangkan wisata pesisir, terutama dengan daya tarik pantai, sehingga membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Ini sangat luar biasa, karena ini kolaborasi dan masyarakat sudah menjalankan. Tentu kita akan dukung dengan memfasilitasi lebih banyak pelatihan bagi event organizer khususnya dari komunitas lokal,” ujar Sandiaga dalam keterangannya, diikuti Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Raja Ampat Raih Penghargaan Must Visit Location 2023 dari Lonely Planer

Lebih lanjut, Sandiaga menyebut bahwa Festival Pantai Jerman juga merupakan upaya memperkenalkan lebih luas terkait keberadaan Pantai Jerman yang memiliki pesona tersembunyi luar biasa kepada masyarakat luas.

Festival yang diselenggarakan dari 18 November hingga 27 November 2022 ini terdiri dari diskusi publik, festival barong, festival legong, pertunjukan kecak, festival musik, clothing festival, hingga bazar UMKM. Sandiaga berharap dengan adanya fasilitas pelatihan bagi komunitas lokal nantinya akan tercipta lebih banyak event berkelas nasional hingga Internasional.

“Berarti pelatihan ini yang harus kita siapkan agar penyelenggaraan festival ini naik kelas dan bisa dilibatkan di acara-acara event nasional mungkin event Internasional,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sandiaga juga berharap dengan lebih banyaknya event daerah, nantinya berdampak pada kebangkitan ekonomi dan terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja baru.

“Saya tadi juga mendapat cinderamata sebagai kenang-kenangan, yaitu cinderamata yang terbuat dari plastik residu, di mana Pantai Jerman ini juga akan menjadi pantai daur ulang plastik residu,” tuturnya.

Baca Juga: Keindahan Pantai Ora, Wisata Alam Tersembunyi di Indonesia Timur

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan