alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home edukasi & pesantren detail berita

5 Alasan Wajah Pria Lebih Kusam dari Wanita, Segera Perawatan

mahmuda attar hussein Selasa, 22 November 2022 - 18:15 WIB
5 Alasan Wajah Pria Lebih Kusam dari Wanita, Segera Perawatan
Ilustrasi perawatan wajah. (Foto: Istimewa).
LANGIT7.ID, Jakarta - Ada 5 alasan yang menyebabkan wajah pria sering tampak kusam ketimbang wanita. Faktor utamanya adalah karena pria jarang memperhatikan perawatan wajah mereka.

Padahal, pria lebih sering beraktivitas di luar rumah. Sehingga kulit wajah mereka terpapar matahari, debu, dan kotoran dari luar.

Hal itu akan menyebabkan wajah menjadi lebih kusam, kotor, dan tampak lebih tua dari usia yang seharusnya. Setidaknya ada 5 alasan lain yang menyebabkan wajah pria lebih kusam. Menukil CNA Lifestyle, berikut penjelasannya:

Baca Juga: Efek Cuci Wajah dengan Air Panas, Kulit Jadi Kering dan Sensitif

1. Kelembaban

Pria yang jarang memperhatikan kesehatan wajahnya akan membuat kulit menjadi kering. Padahal, kelembaban kulit sangat penting diperhatikan untuk mencegah penuaan dini, seperti timbulnya kerutan di wajah.

Kebutuhan kulit yang utama adalah kelembabab. Jadi jangan enggan untuk mengenakan krim pelembab wajah, terutama setelah membersihkan wajah dengan sabun.

2. Tabir Surya

Pria juga sangat malas mengenakan tabir surya untuk wajahnya. Mereka hanya mengalokasikan tabir surya saat aktivitas di luar ruangan seperti olahraga.

Padahal, tabir surya mesti diaplikasikan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Adapun manfaat tabir surya ini seperti melindungi wajah dari paparan sinar matahari, kulit lebih sehat, dan mencegah penuaan dini.

3. Krim Mata

Begadang lebih sering dilakukan pria. Ironinya, kemunculan "mata panda" justru lebih dikhawatirkan oleh wanita.

Selain kerutan, mata adalah tempat munculnya pertama kali tanda-tanda penuaan. Untuk itu, mulai rutin lah menggunakan krim mata dan atur waktu tidur malam lebih baik.

4. Anti Aging

Menjadi tua memang tak bisa dihindari, tapi perawatan kulit mesti tetap dilakukan, termasuk bagi para pria.

Artinya, semakin bertambahnya usia bukan berarti semakin malasa untuk merawat kulit agar tetap sehat. Sahabat bisa mengaplikasikan rejimen perawatan kulit dengan produk yang mengandung bahan aktif anti-aging.

Sehingga tanda-tanda penuaan bisa diatasi dengan tepat. Lakukan perawatan ini secara konsisten agar penampilan kulit wajah menjadi lebih baik.

5. Gaya Hidup

Menjaga kulit tetap sehat tidak hanya didapatkan dari menggunakan obat-obatan ataupun krim wajah. Gaya hidup juga menjadi faktor penting untuk menjaga kulit tetap sehat.

Di antara gaya hidup sehat ini bisa dilakukan dengan olahraga teratur, istirahat cukup, dan mengonsumsi makanan bernutrisi. Hal itu dipercaya berkontribusi dalam memperlambat laju penuaan kulit.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan