alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 07 Februari 2023
home sports detail berita
Piala Dunia 2022 Qatar

Prancis Hantam Australia 4-1, Olivier Giroud Samai Rekor Thierry Henry

Garry Talentedo Kesawa Rabu, 23 November 2022 - 13:30 WIB
Prancis Hantam Australia 4-1, Olivier Giroud Samai Rekor Thierry Henry
Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud mencetak brace alias dua gol ke gawang Australia di babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11) dini hari WIB. Prancis menang 4-1. (Foto: Twitter)
LANGIT7.ID, Jakarta - Timnas Prancis meraih kemenangan telak 4-1 atas Australia di babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11) dini hari WIB. Olivier Giroud mencetak brace atau dua gol yang membuatnya menyamai rekor legenda hidup Les Blues Thierry Henry.

Bertanding di Al Janoub Stadium, Prancis harus tertinggal lebih dulu saat Craig Goodwin membobol gawang Hugo Lloris pada menit ke-9'. Prancis baru mampu menyamakan kedudukan melalui gol Adrien Rabiot di menit ke-27'.

Terus menekan, Prancis akhirnya balik memimpin 2-1 berkat gol yang dicetak Olivier Giroud pada menit ke-32'. Kylian Mbappe memperbesar keunggulan Tim Ayam Jantan pada menit ke-68'.

Baca Juga: Kejutan di Grup C, Arab Saudi Tekuk Argentina 2-1

Tiga menit berselang, Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menutup kemenangan 4-1 Prancis atas Australia. Hasil ini membuat Prancis menduduki puncak Grup D dengan koleksi tiga poin.

Dua gol yang dicetak Giroud sekaligus menyamai rekor yang ditorehkan Thierry Henry bersama Timnas Prancis. Keduanya sama-sama mengoleksi 51 gol.

Tak hanya itu, apa yang dicatatkan Giroud juga menuai prestasi lainnya. Striker AC Milan itu menjadi pemain tertua kedua (36 tahun 53 hari) yang mampu mencetak dua gol di Piala Dunia, setelah Roger Milla melakukannya untuk Kamerun (Pildun 1990) di usia 38 tahun.

Pencapaian yang ditorehkan Giroud memang patut diapresiasi tinggi. Pasalnya, Giroud sebelumnya bukanlah pilihan di skuad utama Timnas Prancis asuhan Didier Deschamps itu.

Namun seiring keluarnya Karim Benzema dari skuad lantaran cedera, praktis Giroud bisa menjadi tumpuan utama Tim Ayam Jantan. Terlebih, Deschamps hanya memiliki dua striker murni untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Analisis Ahli Matematika Oxford Prediksi Brasil Juara Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Grup A: Belanda Kalahkan Senegal 2-0


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 07 Februari 2023
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
12:10
Ashar
15:27
Maghrib
18:20
Isya
19:32
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan