alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 07 Februari 2023
home sports detail berita
Piala Dunia 2022 Qatar

Cedera Pergelangan Kaki, Neymar Diragukan Tampil Kontra Swiss

ummu hani Sabtu, 26 November 2022 - 19:00 WIB
Cedera Pergelangan Kaki, Neymar Diragukan Tampil Kontra Swiss
Penyerang andalan Timnas Brasil, Neymar Jr mendapat perawatan intensif dari tim medis saat melakoni laga kontra Serbia di Grup G Piala Dunia 2022. (Foto: Sky Sports)
LANGIT7.ID, Jakarta - Pemain andalan Timnas Brasil, Neymar Jr, mengalami cedera usai menghadapi Serbia di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (25/11). Cedera yang didapatnya disebut cukup parah dan berpotensi absen kontra Swiss.

Dokter Tim Nasional Brasil, Rodrigo Lasmar menginformasikan situasi terkini dari Neymar. Menurutnya, Neymar mengalami cedera pergelangan kaki sehingga masih memerlukan perawatan lebih lanjut.

"Neymar memulai perawatan kemarin, segera setelah pertandingan (Brasil vs Serbia). Neymar dievaluasi kembali pagi ini. Melalui evaluasi fisik kami melihat pentingnya membuat pemeriksaan gambar, MRI, sehingga kami bisa mendapatkan lebih banyak data tentang cedera pemain," ucap Lasmar dalam keterangannya di laman resmi NeymarJr, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Al-Janoub Stadium Bakal Panas, Tunisia dan Australia Berebut Poin Krusial

Lasmar mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, menunjukkan cedera ligamen lateral di pergelangan kaki kanan Neymar. Oleh sebab itu, Neymar masih melanjutkan pengobatannya.

"Sangat penting untuk tetap tenang. Evaluasi ini akan dilakukan setiap hari agar kita dapat mengumpulkan informasi untuk dapat mengambil keputusan yang terbaik," katanya.

Menurut Lasmar, Neymar sejatinya tidak diizinkan untuk bermain di pertandingan melawan Swiss, Ahad (27/11). Namun, tim dokter masih berupaya cepat agar striker Paris Saint-Germain itu bisa segera tampil.

"Saya dapat mengatakan sebelumnya bahwa kami tidak akan mengizinkan (Neymar) untuk pertandingan berikutnya. Tetapi mereka tetap dalam perawatan dengan tujuan mencoba memulihkannya tepat waktu untuk kompetisi ini (Piala Dunia 2022)," ungkap Lasmar.

Baca Juga:

Bergaya Kocak, Pria Muslim Asal Kenya Jadi Favorit Fans Piala Dunia

Belanda Diimbangi Ekuador 1-1, Tuan Rumah Qatar Tersingkir


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 07 Februari 2023
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
12:10
Ashar
15:27
Maghrib
18:20
Isya
19:32
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan