Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 02 Mei 2024
home masjid detail berita

Dzikir Nabi Ayyub, Minta Kesembuhan Hanya ke Allah Ta'ala

mahmuda attar hussein Jum'at, 06 Januari 2023 - 12:00 WIB
Dzikir Nabi Ayyub, Minta Kesembuhan Hanya ke Allah Ta'ala
Dzikir Nabi Ayyub, Minta Kesembuhan Hanya ke Allah Taala. (Foto: iStock).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT.ID, Jakarta - Ada bacaan dzikir yang diamalkan Nabi Ayyub AS saat meminta kesembuhan kepada Allah SWT. Amalan ini bisa diterapkan umat Islam yang sedang diuji penyakit.

Pendakwah Ustadz Adi Hidayat mengatakan, bacaan dzikir ini tertuang dalam Al Quran Surat Al Anbiya ayat 83 yang berbunyi:

"Robbi annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin."

Artinya: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang."

"Lakukan dzikir Nabi Ayyub, bukan hanya diberikan ketenangan, bahkan diberikan kesembuhan," kata Adi Hidayat dalam potongan ceramahnya dikutip Langit7, Jumat (6/1/2023).

Baca Juga: Bacaan Dzikir Pagi, Subhanallah Wabi Hamdih, Adada Kholqih

Dia mengatakan, pernah mengamalkan bacaan dzikir ini dan terbukti ampuh 100 persen. Bahkan salah satunya kepada orang yang sebelah matanya tidak bisa melihat.

"Setelah hari ke-15 penglihatannya mulai remang-remang. Begitu masuk hari selanjutnya, dia buka kamar mandi masih memakai handuk, langsung ada cahaya. Ini nyata, kelihatan barang-barang sekitarnya," ujar dia.

"Dia bisa melihat kembali. Dia keluar seketika dan langsung sujud syukur kepada Allah SWT," kata dia.

Bacaan dzikirnya: "Allahumma annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin."

Makna dari bacaan dzikir tersebut ialah, meminta kepada Allah SWT yang Maha Penyayang agar diberikan kesembuhan penyakit.

"Kalau bukan kepada Engkau yang paling sayang kepada saya tidak menyembuhkan saya, lalu kepada siapa lagi saya meminta," tutup Ustadz Adi.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 02 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan