alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 07 Februari 2023
home lifestyle muslim detail berita

Kembali Tunaikan Umrah, Daud Kim Ungkap Alasan Peluk Islam

Fifiyanti Abdurahman Rabu, 25 Januari 2023 - 14:47 WIB
Kembali Tunaikan Umrah, Daud Kim Ungkap Alasan Peluk Islam
Penyanyi dan Youtuber Korea Selatan Daud Kim saat menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci. Foto: Instagram.
LANGIT7.ID - , - Penyanyi dan YouTuber asal Korea Selatan, Daud Kim menunaikan ibadah umrah untuk kedua kalinya sejak ia memutuskan menjadi mualaf pada 2019 lalu.

"Aku tiba di Mekkah lagi. Tempat ini seperti kota kelahiranku, begitu damai dan begitu suci," dikutip dari Instagram Kim @jaehan9192, Rabu (25/1/2022).

Baca juga: Bikin Pangling, Ivan Gunawan Pakai Miki Hat hingga Sorban saat Umrah

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Kim mengungkapkan alasan dirinya memeluk Islam.

View this post on Instagram

A post shared by Daud Kim (@jaehan9192)



"Mengapa kita dilahirkan? Dan mengapa kita hidup? Dan ke mana kita akan pergi? Hidupku kacau. Kukira aku orang paling kurang beruntung jadi aku merantau. Meskipun demikian saya selalu berusaha menemukan jawabannya. Dan aku menyadari, aku tidak sendirian. Seseorang di sisiku mencoba membawaku ke jalan yang benar. Dan aku menyadari ada Allah," katanya.

"Islam memberikan jawaban atas semua pertanyaan saya. Alasan aku diciptakan, dan alasan aku hidup. Dan akhirnya ke mana aku akan pergi, bahkan setelah kehidupan ini. Jadi, aku sangat beruntung karena telah dipilih oleh Allah," lanjut dia.

Menurut Kim, dari semua pertanyaan yang ada dalam pikirannya semua terjawab oleh Islam. Dia pun merasakan Allah SWT membimbing dalam segala hal yang harus dilakukannya. Kim pun menegaskan tidak akan mengubah keyakinannya lagi.

Baca juga: Bagian dari Tarbiyah, 5 Artis Ini Bawa Anak saat Umrah

"Hidupku masih belum sempurna. Kadang-kadang saya menghadapi banyak kritik. Dan aku masih membuat kesalahan. Tapi tetap saja saya seorang Muslim. Dan aku tidak akan pernah putus asa dari rahmat Allah," tutur Kim.

"Keyakinan saya tidak pernah berubah. Insya Allah. Tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusan-Nya. Semoga Allah mengampuni dosa-dosaku dan membimbingku ke jalan yang benar," lanjut dia.

Kim kemudian mengungkapkan kedatanganya ke Tanah Suci kali ini dengan harapan agar semua umat muslim diberkati oleh Allah SWT.

"Dan sekarang aku datang ke kota tersuci, dan tempat tersuci. Semoga Allah memberkati seluruh umat Muslim di dunia. Sampai hari kita bertemu di Jannah Amin untuk ini, amin. Dan saya berharap semoga Allah membimbing semua orang yang membutuhkan pertolongan.

Baca juga: DJ Khaled Umrah Bareng Mike Tyson, Sempat Menangis Saat Tawaf

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 07 Februari 2023
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
12:10
Ashar
15:27
Maghrib
18:20
Isya
19:32
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan