Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 22 Februari 2024
home wisata halal detail berita

Promosikan Ekonomi Kreatif Indonesia, Kemenparekraf Luncurkan @creativebyIndonesia

redaksi Sabtu, 25 Februari 2023 - 12:20 WIB
Promosikan Ekonomi Kreatif Indonesia, Kemenparekraf Luncurkan @creativebyIndonesia
Akun @creativebyindonesia menjadi upaya Kemenparekraf mempromosikan ekonomi kreatif Indonesia. (Foto: Dok. Kemenparekraf)
LANGIT7.ID, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan akun media @creativebyindonesia. Akun tersebut untuk mendorong dan mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif (ekraf) buatan anak bangsa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, perencanaan membuat akun tersebut sudah cukup lama hingga akhirnya bisa terwujud dan dikenalkan ke masyarakat.

Kehadiran akun @creativebyindonesia diharapkan bisa menjadi wadah bertemunya para pecinta produk kreatif lokal dengan para pengusaha produk ekraf maupun sesama para pelaku dan pengusaha ekraf untuk berkolaborasi.

Baca Juga: Kejar 1,4 Miliar Turis, Sandiaga Upayakan Tiket Pesawat Murah Merata

"Kami berharap @creativebyindonesia bisa menginspirasi masyarakat secara luas, terutama anak-anak muda agar mulai mengenal dan mencintai produk ekraf. Betapa kerennya produk-produk buatan bangsa yang nggak kalah dari brand-brand luar negeri sehingga mereka ingin #BeliKreatifLokal," kata Sandiaga dalam keterangannya, dikutip Sabtu (25/2/2023).

"Ini dampaknya nggak main-main karena bisa membangkitkan UMKM dan industri ekraf dalam negeri dan menciptakan lapangan kerja lebih luas lagi," ujar Menparekraf.

Akun @creativebyindonesia juga turut mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan gerakan #BeliKreatifLokal. Hal ini sebagai bentuk dukungan Kemenparekraf untuk meningkatkan promosi ekraf Indonesia.

Baca Juga: Luncurkan AKI 2023, Sandiaga Targetkan 10 Ribu Pelaku Ekraf

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini menuturkan, Kemenparekraf mengajak para pelaku kreatif memanfaatkan akun @creativebyindonesia untuk mempromosikan produk ekraf Indonesia.

Semua konten kreatif yang diunggah di akun @creativebyindonesia diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempertunjukkan kreativitas Indonesia sekaligus menjadi inspirasi bagi audiens untuk dapat menemukan versi kreativitasnya sendiri. Dengan harapan sektor ekraf dan UMKM dapat menjadi pemantik bagi terciptanya 4,4 juta lapangan kerja berkualitas pada 2024.

"Kita akan dukung platform, dari, oleh, buat, para pelaku yang difasilitasi oleh kami. Kami undang para pelaku untuk memanfaatkan platform ini sehingga mereka bisa men-showcase, mendapatkan inspirasi, kemudian mengembangkan subsektor yang ada di Indonesia," ucap Ni Made Ayu.

Baca Juga:

DPR Apresiasi Upaya Kemenparekraf Tarik WNA ke Indonesia Lewat TikTok

Menparekraf: ASEAN Tourism Forum 2023 jadi Upaya Tarik Wisman


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 22 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:18
Maghrib
18:17
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan